Cara Menanam Kelengkeng Yang Mudah dan Cepat Berbuah

Cara Menanam Kelengkeng Yang Mudah dan Cepat Berbuah

Cara Menanam Kelengkeng Yang Mudah dan Cepat Berbuah – Buah kelengkeng mempunyai bentuk bulat kecil dengan rasa yang manis dan terlihat hampir mirip seperti buah leci, hanya saja warna dan tekstur kulitnya berbeda.

Buah kelengkeng ternyata mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh kita dibalik bentuknya yang kecil. Di dalam buah kelengkeng mengandung banyak gizi seperti vitamin B dan C, protein, kalium, kalsium, mangan, zat besi, fosfor, seng, magnesium, serat dan karbohidrat.

Buah ini tidak pernah kehilangan peminatnya di pasaran, karenanya banyak petani yang mulai membudidayakan buah yang satu ini. Bila Anda berniat untuk membudidayakan kelengkeng namun tidak mempunyai cukup lahan ada satu solusi yang bisa dilakukan.

Memilih Bibit Buah Kelengkeng Berkualitas

Pemilihan bibit yang tepat untuk tabulampot kelengkeng menjadi faktor yang diperhatikan. Bibit kelengkeng yang bagus akan memaksimalkan pertumbuhan secara optimal.

Hal inilah yang tentunya dulur perhatikan, berikut cara memilih bibit kelengkeng yang berkualitas:

1. Menggunakan Biji

Memilih bibit kelengkeng dari biji tentu bisa saja, asalkan memilih biji kelengkeng yang memang berasal dari buah kelengkeng yang sudah tua.

Untuk mendapatkan bibit dari biji ini terbilang mudah, namun proses pertumbuhan bibit dari biji terbilang lambat dan butuh waktu sekitar 7 sampai 10 tahun

2. Menggunakan Bibit Stek dan Cangkok

Mendapatkan bibit kelengkeng yang terbilang mudah juga bisa dari bibit stek dan cangkok yang kini banyak juga dijual dibeberapa tempat penjualan bibit.

Salah satu syarat untuk mendapatkan bibit kelengkeng yang bagus yaitu berukuran 15 sampai 20 cm serta memiliki produktifitas yang bagus untuk tumbuh.

Advertisement

Cara Menanam Kelengkeng Yang Mudah dan Cepat Berbuah | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply