Dynabook Satellite Pro L40 – G Masuk ke Indonesia, Laptop Pertamanya Sharp!

Dynabook Satellite Pro L40 – G Masuk ke Indonesia, Laptop Pertamanya Sharp!

Pabrikan elektronik, Sharp, terus mengembangkan lini bisnisnya di tanah air. Pada kuartal ketiga tahun 2020, Sharp mengeluarkan produk laptop, Dynabook Satellite Pro L40 – G. Kenapa namanya Dynabook? Karena memang Sharp baru aja mengakuisisi 100% saham Dynabook Inc, unit bisnis laptop Toshiba pada akhir Juni 2020 lalu.

Dynabook Satellite Pro L40 – G Masuk ke Indonesia, Laptop Pertamanya Sharp!

Langkah yang diambil Sharp ini bisa dibilang sebagai bentuk keseriusan mereka untuk masuk ke pasar IT, khususnya laptop. Nah, meskipun udah mengakuisisi semuanya, Sharp masih tetap menggunakan nama Dynabook pada produknya.

Dynabook Satellite Pro L40 – G merupakan perangkat yang didesain untuk mendukung aktivitas harian masyarakat. Sharp menambahkan kalau laptop ini dapat membantu pengguna untuk melakukan kegiatan work from home dan sekolah online. Profesional muda, mahasiswa, dan pelajar, cocok banget menjadikan laptop ini sebagai senjata andalan mereka.

Laptop anyar Sharp ini udah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 sebagai dapur pacunya. Media penyimpanannya terdiri dari SSD dan HDD, sehingga dapat memberikan kecepatan yang maksimum dan ruang penyimpanan yang besar.

Komputer jinjing ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Intel UHD Graphics dan NVIDIA GeForce MC250 2GB GDDR5. Keduanya akan membantu pengguna dalam hal desain grafis dan gaming. Untuk spesifikasi lainnya, laptop ini mempunyai layar berukuran 14 inci yang dilengkapi dengan Anti Glare yang manawarkan kenyamanan bagi pengguna.

Teknologi pengisian daya cepat, Quick Charge, juga disematkan Sharp pada perangkat produksinya ini. Charge baterai laptop selama 30 menit dapat memberikan waktu penggunaan hingga 5 jam. Secara total, baterainya diklaim dapat bertahan hingga 12 jam.

Perangkat juga telah dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Berat laptop ini hanya sekitar 1,5 kilogram. Fitur EasyGuard juga semakin membuatnya tangguh. Sharp mengklaim bahwa Dynabook Satellite Pro L40-G dapat bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian 76 cm. Layar LCD-nya disebut dapat menahan tekanan hingga 100 kg dan tumpahan air sebanyak 30 cc. Dynabook Satellite Pro L40 – G dijual dengan harga Rp 9 juta – Rp 16 juta.

Sumber

Advertisement

Dynabook Satellite Pro L40 – G Masuk ke Indonesia, Laptop Pertamanya Sharp! | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply