Honda CRF150: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Honda CRF150: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Okein.com – Beberapa tahun terakhir, segmen motor trail memeng memiliki penggemar tersendiri yang di dominasi oleh kaum remaja. Kawasaki merupakan salah satu produsen penyuplai motor trail yang memiliki banyak peminat di golongannya. Melihat perkembangan yang semakin menunjukan gelora penggemaar motor trail, hal ini dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan otomotif asal Jepang juga yang sudah sejak dulu malang melintang di dunia otomotif Honda untuk iku serta memamerkan karya terbarunya.

Hadir dengan Honda CRF150 pabrikan asal Negri Sakura ini mencoba peruntungannya, dan ternyata antusiasme masyarakat terhadap karyanya juga menempati level yang sama dengan Kawasaki.

Untuk kelas trail motor Honda telah menyiapkan CRF 150F dikategori 150cc jauh hari, sedangkan untuk motor cross sendiri ada CRF 150R dari motor Honda. Kalau dilihat dari bentuk bodi, motor ini memang tidak jauh beda dengan special engine CRF series yang merupakan generasi sebelumnya.

Untuk lebih detailnya Anda bisa menyimak keterangan spesifikas berikut.

Spesifikasi Mesin

Honda CRF 150 ini masih tetap mengandalkan mesin 249 cc satu cylinder, dengan ukuran bore 76,8 mm dan stroke 53,8 mm. Motor ini menggunakan tipe DOHC dengan 4 buah katup, suplai bahan bakarnya masih mengandalkan teknologi Fuel Injection PGM-FI. Untuk dapur pacunya  motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 39,4 HP/11.500 rpm, naik 1,8 HP dibandingkan dengan CRF250 versi sekarang. Torsinya juga mengalami peningkatan, dari 26,43 Nm/9.000 rpm menjadi 27,11 Nm/9.000 rpm. Coba bayangkan motor dengan satu silinder punya tenaga lebih dari 39 HP.

Spesifikasi Harga

Belum ada pemberitahuan resmi mengenai berapa nominal untuk memiliki satu unit motor trail terbaru honda ini, namun jika dilihat dari harga yang di pasarkan di Amerika Honda CRF150 menempati kisaran harga senilai US$ 7.600 dolar jika di rupiahkan bisa sekitar Rp.100 jutaan . Hingga saat ini, kabar mengenai dirilisnya CRF150F masih simpang siur. Lantaran pihak AHM belum secara resmi mengumumkan kepasitan perihal Honda CRF150F ini. Semoga tahun ini Honda berniat mengekspor karyanya ini ke Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Crf 150cc Dan 250 Baru Dan Bekas

Advertisement

Honda CRF150: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply