2 Penyebab Lingkaran Hitam Di Bawah Mata. Bukan Kurang Tidur!

2 Penyebab Lingkaran Hitam Di Bawah Mata. Bukan Kurang Tidur! Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Okein.com Apakah anda pernah melihat wajah yang begitu mengagetkan ketika anda sedang membawa kaca dan berdandan? Seperti munculnya lingkaran di bawah mata. Memang banyak orang yang sdah menyimpulkan bahwa hal tersebut dikarenakan karena kurang tidur dan tidur terlalu malam.

Perlu anda ketahui lingkaran hitam dibawah mata tidak hanya dikarenakan karena kurang tidur dan kurang istirahat saja. Ada 2 hal yang juga akan menyebabkan datangnya lingkaran dibawah mata. Jika lingkaran tersebut hadir akan membuat penampilan mata seseorang menjadi tidak segar.

Penyebab datang lingkaran di bawah mata

Alergi
Penelitian dari The Mayo clinic, lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan karena alergi. Reaksi alergi akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk melepaskan senyawa yang disebut dengan antihistamin yang membuat pembuluh darah membesar. Dan karena kulit di bawah mata sangatlah tipis, maka pelebaran pembuluh darah ini tidak dapat disembunyikan.

Hidung tersumbat
Ketika hidung tersumbat, maka vena yang membawa aliran darah dari mata ke dalam hidung akan melebar dan menjadi gelap. Untuk menghilangkan gangguan ini, maka bilaslah hidung dengan air hangat yang dicampur garam untuk meringankan gejala hidung tersumbat.

Apakah anda sedang mengalami ada bentuk lingkaran di bawah mata? Jika iya cobalah untuk selanjutnya jangan tidur terlalumalam, jangan kelelahan, hindari hal yang akan membuat anda merasa lelah. Jagalah kesehatan dan tubuh anda dengan sungguh-sungguh agar dapat melakukan apapun dengan wajah yang segar.

Kesehatan dalam tubuh seperti bagian mata, kulit, wjah, dll harus dijaga semuanya karena hal tersebut jika salah satu bagian merasa sakit akan membuat seluruh tubuh menjadi tidak nyaman dan semua ikut merasakan sakitnya. Semoga bermanfaat.

Advertisement

2 Penyebab Lingkaran Hitam Di Bawah Mata. Bukan Kurang Tidur! | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply