Banyak Penyebab Kaki Mengalami Kram

Banyak Penyebab Kaki Mengalami Kram kaki kram

Okein.com Kaki Kram memang keadaan yang mengejutkan dan mengagetkan karena Kram datang selalu dengan tiba-tiba. Disaat sedang asyik-asyiknya berolahraga, tiba-tiba kaki tidak bisa digerakkan. Rasa yang dirasakan adalah kaku dan sakit tidak bisa digerakkan.

Tidak hanya sedang berolahraga saja datangnya kram, disaat tidur ingin beristirahat justru tiba-tiba kram datang menyerang. Berjalan kaki juga bisa kram. Kram terjadi kapanpun dan dimanapun tempatnya.

Jika anda sering mengalami kram maka anda mempunyai kekurangan nutrisi yang membuat anggota tubuh sering kram. Ada penyebab kaki kram yang harus anda ketahui.

Dehidrasi

Dengan keadaan tubuh yang kurang air kram bisa datang tiba-tiba. Karena tubuh harus dalam keadaan stabil. Jika keadaan stabil maka tidur akan mejadi nyenyak

Kurang nutrisi
Elektrolit adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk terhindar dari kram. Mengonsumsi berbagai makanan sehat seperti buah dan sayuran berwarna hijau yang kaya elektrolit dapat mencegah serangan kram.

Efek samping obat
Sstatis dan furosemid merupakan obat yang sebenarnya bisa menyebabkan kram otot. Sehingga ketika kita mengonsumsi obat-obatan tersebut, maka berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui efek sampingnya.

Kurang pemanasan
Sering sekali kram terjadi disaat olahraga santai. Kram bisa terjadi akibat kurang pemanasan. Pemanasan akan membuat otot menjadi kuat dan lebih lentur.

Olahraga berlebihan

Saat anda berolahraga lebih keras dari biasanya, maka hal ini bisa membuat otot jadi lelah dan berakhir dengan kram.

Sirkulasi darah yang buruk

Dengan terjadinya sirkulasi darah dalam tubuh yang memburuk.akan memicu datangnya kram.

Menggunakan sepatu dengan ukuran kecil
Ketika membeli sepatu, pastikan bahwa memilih ukuran yang tepat. Karena menggunakan sepatu dengan ukuran yang kecil, maka kamu bisa berisiko tinggi untuk terkena kram.

Kram bukanlah gangguan kesehatan yang bisa disepelekan. Kram yang berkepanjangan bisa merusak otot dan saraf. Tancapkan dalam otak Sedia payung sebelum hujan. Sebelum penyakit datang menghampiri kita. Kita sudah menyiapkan kondisi tubuh sangat kuat. Dengan keadaan tersebut maka penyakit tidak akan mampu masuk. Kram juga termasuk penyakit karena menyiksa tubuh. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Banyak Penyebab Kaki Mengalami Kram | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply