3 Kelebihan Dan Kekurangan Makan Pedas

3 Kelebihan Dan Kekurangan Makan Pedas PEDAS

Salah satu rasa yang menjadi favorit adalah rasa yang sangat pedas. Orang yang suka pedas akan terasa tidak enak jika makan apapun dengan rasa manis. Seperti contohnya kadang makan bakso jika hanya diberi saus dan kecap rasa akan aneh bagi pecinta pedas. Dengan adanya kepopuleran dengan nama pedas saat ini juga sudah beredar tempat makan yang mempunyai level kepedasan sperti mie petir. Nama yang aneh bila di logika.

Fakta orang yang suka pedas mereka ternyata memiliki level untuk menahan rasa sakit lebih tinggi di dalam tubuhnya. Mereka yang suka mengonsumsi makanan pedas menikmatinya sama seperti ketika mereka doyan naik pesawat terbang. Ada rasa tertarik yang amat tinggi untuk mengalami sesuatu yang berbahaya.

Kelebihan Makan Pedas

  • Makanan pedas dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan pembekuan darah.
  • Mengonsumsi makanan rempah seperti cabai dapat membuat seseorang berkeringat sehingga mengurangi derita saat pilek dan flu.
  • Sebuah studi menetapkan bahwa makanan pedas dapat mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat.

Kekurangan Makan Pedas

  • Mengonsumsi makanan pedas dapat menimbulkan iritasi dengan membentuk pola aneh (mengubah geografis) dari lidah.
  • Terlalu sering mengonsumsi makanan yang pedas dapat mengurangi lapisan yang berfungsi melindungi lambung. Jika terlalu sering maka lapisan ini akan semakin menipis yang membuat lambung rentan terkena infeksi.
  • Pada beberapa orang, makanan pedas dapat mengganggu produksi asam lambung sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman di perut dan terasa sangat sakit.

Memang orang yang suka pedas mempunyai kenikmatan yang super enak karena sudah menjdi kelemahan lidah. Sebelum penyakit datang menyerang hindari makan pedas yang berlebihan, karena kesehatan sangatlah penting untuk tetap dijaga ketika msih berada dan hidup di bumi.

Advertisement

3 Kelebihan Dan Kekurangan Makan Pedas | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply