Spesifikasi Oppo F1S Smartphone

Spesifikasi Oppo F1S Smartphone OPPO

Gadget saat ini sudah berkembang sangat pesat dan juga sudah menjadi kebutuhan yang wajib untuk digunakan menusia sehari-hari. Dan kini indonesia dikagetkan lagi dengan kemunculan gadet baru yaitu besitan Oppo. menurut kabar yang beredar pengeluaran Oppo terbaru akan dijanjikan memiliki desain dan spesifikasi kamera yang mumpuni.

Oppo terbaru dikeluarkan khusus untuk kalangan anak muda yang suka Suka Exis dan ingin berwajah cantik tajam.

Spesifikasi Oppo F1S

JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya
DESAIN
Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm
Berat 160 g
Material Metal
LED Notifikasi Ada
LAYAR
Jenis IPS LCD Capasitive
2.5D Curved Glass
Lebar 5,5 Inchi
Resolusi 720 x 1280 pixel
Kerapatan ~267 ppi
Proteksi Gorilla Glass 4
HARDWARE
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali – T860MP2
RAM 3 GB
MEMORY
Internal 32 GB
Eksternal 256 GB
ANDROID
Android OS v5.1 Lollipop
Skin Color OS 3.0
KAMERA UTAMA
Resolusi 13 MP
Phase Detection Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS Tidak
Video [email protected]
KAMERA DEPAN
Resolusi 16 MP
Softligh Camera Tidak
Autofocus Tidak
OIS Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Tidak
NFC Tidak
FM Radio Tidak
USB MicroUSB 2.0
USB OTG
SENSOR
Accelerometer  Ya
Ambient Light  Ya
Proximity  Ya
Compass  Ya
Gyroscope  Ya
Barometer  Ya
Finger Print Sensor  Ya
Retina Scanner  Tidak
BATERAI
Jenis  Li – Po
Kapasitas  3075 mAh
Fast Charging Tidak

Kelebihan Oppo F1S

Desain Elegan
Oppo F1 ini memiliki tampilan premium yang terbuat dari material Full metal yang membuat tampilanya terlihat tampak berkelas dan menawan.
Dukungan Dual SIM
Oppo F1 didukung dengan kemampuan Dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan, yang sangat cocok buat kamu yang memiliki SIM card lebih dari satu.
Layar Lebar
Ponsel pintar jebolan oppo tersebut hadir dengan dukungan layar lebar 5,0 inci, yang memberikan kenyamanan saat digunakan untuk bermain games ataupun menonton vidio. Selain itu dengan resolusi Full HD dan teknologi panel IPS LCD yang menawarkan tampilan layar lebih terlihat menawan.
Dukungan 4G LTE
Oppo F1 juga sudah disuport konektifitas 4G LTE untuk mengakses internet dengan cepat tanpa lelet. Sehingga aktifitas seperti browsing internet akan dapat dilakukan dengan nyaman
Prosesor Bertenaga
Untuk sektor dapur pacunya, Oppo F1 ditenagai dengan chipset Snapdragon 616 Octa-Core 1,7 HHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB, yang pastinya akan menawarkan performa yang smooth, lancar dan terhindar dari Lag, meskipun dipakai untuk membuka aplikasi secara bersamaan.
Sistem Operasi 5.1 Lollipop
Selain itu smartphone ini juga sudah berjalan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop yang menawarkan tampilan lebih lembut, fres serta diperkaya akan aplikasi dan fitur terbaru
Penyimpanan internal dan slot MicroSD
Pihak vendor membekali Oppo F1 dengan penyimpanan internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD mencapai 128 GB, sehingga akan mampu menampung banyak file dan aplikasi.
Kamera Utama 13 MP
Oppo F1 juga dibekali dengan kualitas fotografi yang cukup tinggi, dengan resolusi kamera utama mencapai 13 MP yang dilengkapi dengan fitur Phase detection autofocus LED flash yang adapat dipergunakan untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya apapun. Selain itu kameranya juga memiliki kemampuan untu merekam vidio Full HD.
Kamera Depan 8 MP
Selain itu juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur screen flash untuk hasil foto selfie lebih baik lagi, selain itu kamera depanya juga memiliki kemampuan merekam vidio full HD
Baterai Cukup Besar
Oppo F1 disokong dengan baterai yang cukup besar mencapai 2500 mAh yang tentunya akan mampu menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.

Kekurangan Oppo F1S

Resolusi Layar HD
Sayangnya Oppo F1 ini resolusi layarnya masih sebatas HD yang masih terlalu kecil untuk ukuran layar lebar 5,0 inci
Baterai Menyatu dengan Body
Baterai Non removable yang tentunya akan menyulitkan pengguna ketika akan melakukan pergantian baterai ketika baterai rusak

Harga Oppo F1S

Dengan adanya kelebihan dan membuat pengguna senang Oppodikeluarkan dengan harga yang lumayan menguras kantong. Oppo sudah sangat terkenal dengan kamera yang bagus. Dengan harga mahal Oppo juga akan memberikan kenyamanan yang canggih untuk pemakai. gadget jika berbandrol mahal maka tandanya berkualitas. Oppo F1S dibandrol dengan harga sekitar 3,2 Jutaan.

Advertisement

Spesifikasi Oppo F1S Smartphone | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply