3 Racun Kematian!! di Alat Dapur

3 Racun Kematian!! di Alat Dapur Alat Berbahan Logam

Masak
Hal pertama yang kita tentukan adalah kandungan nutrisi dan kebersihannya. Jelas.

Tidak hanya itu saja, kita juga harus memastikan kandungan kuman dan bakteri yang ada dalam makanan. Namun, apakah kalian pernah memeriksa adanya kandungan racun atau tidak dalam makananmu?

Racun ini termasuk zat kimia yang ternyata bisa kita temukan di peralatan masak yang kita gunakan setiap hari. Zat kimia tersebut mampu menyebabkan gangguan penyakit yang serius seperti infertilitas, gangguan berat badan, hingga munculnya kanker.

Sayang, Kebanyakan dari kita tidak peernah menyadari fakta bahwa ada racun dalam peralatan masak yang kita gunakan setiap hari, sehingga kita akan terus menggunakannya.

Racun di Alat Masak

1. Logam
Logam ternyata banyak di temukan dalam alumunium foil. Sayangnya, masih banyak dari kita yang masih menggunakan alumunium fiol sebagai pembugus makanan ketika di panggang, sebab bisa membuat makanan matang bagian dalam dengan tekstur yang masih lembut.
Paparan logam alumunium foil bisa menyebabkan gangguan penyakit serius seperti Parkinson, Alzheimer, dan gangguan otak serius lainnya.

2. Asam perfluorooctanoic
Asam perfluorooctanoic banyak ditemukan di alat masak anti lengket. Proses pemanasan dengan menggunakan alat masak ini akan membuat kandungan asam makin keluar dan menimbulkan beberapa gangguan penyakit seperti infertillitas, obesitas, serta gangguan konsentrasi pada anak.

3. Politetrafluoroetilen
Selain asam perfluorooctanoic, peralatan masak berjenis non-stick juga mengandung Politetrafluoroetilen. Ketika masuk dalam tubuh seseorang, racun berbahaya ini bisa menyebabkan penyakit seperti nyeri sendi, gangguan pencernaan, serta gangguan tulang.

Jika terlalu lama mekai alat seperti yang dujelaskan akan muncul musibah adanya kanker dalam tubuh.
Itulah beberapa jenis racun yang bersumber dari alat masak yang kita gunakan sehari-hari. Untuk menghindarinya, kurangi frekuensim pemakaiannya dan berganti ke alat masak yang lebih aman.
Selamat, Sudah dapat Info baru.

Advertisement

3 Racun Kematian!! di Alat Dapur | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply