[Viral] Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas

[Viral] Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas - Resep Ayam Geprek – Daging ayam merupakan daging yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan, ketika diolah dengan resep tertentu maka daging ayam akan menyajikan rasa yang menggoyang lidah salah satu resep yang layak dicoba dirumah adalah resep ayam geprek. Jadi ayam geprek merupakan bagian variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang digoreng dengan bumbu-bumbu khusus. Sehingga mampu menyajikan ayam dengan rasa spesial yang dagingnya sudah di memarkan atau di geprek.

Hai pencinta kuliner ayam pedas Geprek. Kuliner daging ayam yang satu ini nyatanya lebih banyak diburu di warung makan dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Rasanya pedas yang dipadu dengan rasa khas bawang menjadikan daging ayam olahan ini memiliki cita rasa yang lezat, apalagi jika ditambahkan beberapa sayuran segar. Popularitas sajian ayam goreng dengan tepung dan saus sambal pedas semakin populer di kalangan masyarakat, hingga masyarakat rela mengantre demi ayam geprek.

Menariknya, resep ayam geprek jadi terdaftar sebagai salah satu dari 10 pencarian paling populer di mesin pencari Google Indonesia pada tahun 2017. Bahkan juga menjadi menu favorit nomor wahid yang paling banyak dipesan di layanan pesan online. Cara membuat ayam geprek ini sangat mudah, pada umumnya potongan daging ayam dikukus bersama bumbu yang telah disiapkan dengan api sedang, kurang lebih 10 menit untuk untuk memberikan cita rasa ayam geprek yang khas.

Untuk membuat krispi luar daging ayam harus dicampur dengan adonan lain yang dibuat dengan cara memasukkan telur, garam, merica dan 1 sendok makan tepung terigu ke dalam mangkuk dan kocok hingga rata. Selanjutnya masukkan 3 sendok makan tepung terigu, lada, garam dan baking powder ke dalam piring datar, aduk hingga merata. Jika adonan sudah siap, maka lapisi potongan ayam yang sudah dikukus dengan telur dan tepung kering untuk selanjutnya digoreng dalam minyak banyak hingga warna berubah menjadi kuning dan timbul crispy.

Dalam pembuatan sambal untuk olahan daging ayam ini, bumbu-bumbu yang harus disiapkan adalah cabe rawit: 10 buah (sesuai selera), Bawang merah: 4 buah, Bawang putih: 3 siung, Tomat: 1 buah, Garam secukupnya, Gula secukupnya. Setelah bumbu siap, langkah selanjutnya adalah menumis semua bumbu sambal dengan api sedang, tunggu hingga muncul aroma harum. Haluskan bumbu tersebut lalu tambahkan garam dan gula sesuai selera.

Advertisement

[Viral] Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply