Nunung Afuah, Warga Pinggiran Blitar Ini Ikuti Pertemuan Google Local Guide di Amerika Serikat Yang Ketiga Kalinya

Nunung Afuah, Warga Pinggiran Blitar Ini Ikuti Pertemuan Google Local Guide di Amerika Serikat Yang Ketiga Kalinya Nunung Afuah saat berada di Fishermen Wharf San Francisco, California tahun lalu

Nunung Afuah, warga dusun Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar mendadak viral. Gadis yang tinggal jauh dari perkotaan ini akan berangkat ke San Joe, California pada 11 November 2019 yang ketiga kalinya dalam rangka Pertemuan yang diselenggarakan oleh Google lewat komunitas Local Guides, sebuah program dari Google Maps. Local Guides Summit adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Google kepada mereka yang secara aktif berkontribusi meningkatkan kuantitas dan kualitas informasi yang ada di Google Maps untuk membantu sesama pengguna dalam menemukan lokasi yang akan dicarinya.

Nunung Afuah mengakui bahwa kunjunganya ke Amerika Serikat kali ini adalah hasil dari mengikuti tahapan seleksi dan lolos menjadi 200 peserta diantara jutaan pendaftar ke event tahunan yang diselenggarakan oleh Google. Keaktifanya dalam memberikan informasi pada ‘Google Maps’ mewujudkan impianya untuk pergi ke Amerika Serikat yang dibiayai oleh Google.

Di tahun 2019 ini merupakan ketiga kalinya Nunung Afuah berangkat ke amerika, sebelumnya di tahun 2018 dan tahun 2017. Gadis asal Blitar ini merupakan gadis yang beruntung, dimana Dia tiga kali berturut-turut dapat mengikuti event rutinan yang diselenggarakan oleh Google. Tidak hanya itu, warga asal Blitar ini juga salah satu moderator dari 21 moderator pilihan Google yang membantu moderasi forum Local Guides yang disebut dengan Local Guides Connect.

Advertisement

Nunung Afuah, Warga Pinggiran Blitar Ini Ikuti Pertemuan Google Local Guide di Amerika Serikat Yang Ketiga Kalinya | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply