[Viral] – Bahaya Racun Ular Weling Yang Mematikan

[Viral] – Bahaya Racun Ular Weling Yang Mematikan [Viral] - Bahaya Racun Ular Weling Yang Mematikan

Hewan yang memiliki nama ilmiah Bungarus Candidus (weling) ini ternyata memiliki racun yang sangat mematikan, tubuh manusia hanya bertahan 30 menit jika terkena gigitan ular weling, salah satu kasus yang viral adalah gigitan ular weling yang menewaskan satpam di Serpong. Ular yang memiliki corak cantik, belang-belang antara hitam dan warna terang ini berbisa level tinggi (High Venom) dengan racun syaraf (NeuroToxin) sehingga mampu membunuh dengan cepat.

Weling atau ular weling adalah sejenis ular berbisa dari suku Elapidae; menyebar di Asia Tenggara hingga ke Jawa dan Bali. Di beberapa tempat dikenal sebagai ular belang, nama yang juga disematkan bagi ular welang. Ular warakas dari daerah Cirebon-Indramayu dan sekitarnya adalah bentuk hitam dari weling dan kerap hidup di saluran air, semak-semak, hingga sawah, maupun perkebunan.

Tanpa memunculkan gejala sakit pada awal gigitannya, dampak racun dari ular weling dapat melumpuhkan otak dan bisa berujung kematian. Oleh sebab itu pastikan Anda tidak menangkap ular ini jika bukan seorang profesional penangkap ular.

Advertisement

[Viral] – Bahaya Racun Ular Weling Yang Mematikan | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply