Viar Q1 : Spesifikasi dan Harga

Advertisement

Okein.com – Selama ini kita mengenal Viar sebagai salah satu produsen motor 3 roda terbesar di Indonesia. Namun diam-diam Viar telah mengembangkan teknologi motor listrik, PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar Indonesia secara resmi meluncurkan sepeda motor listrik Viar Q1.

Viar sendiri bekerja sama dengan Bosch untuk memproduksi mesin listrik yang dipakai Viar Q1. Mesin tersebut dijamin ramah lingkungan, karena menggunakan tenaga listrik yang tak menghasilkan emisi gas buang. Secara model, Viar Q1 berdesain layaknya sepeda motor scooter dengan bentuk yang unik. Sasisnya menggunakan tipe steel yang dipadu dengan suspensi teleskopik dan untuk bagian belakangnya memakai dual suspension.

Viar Q1 dilengkapi dengan mesin listrik Bosch yang tak perlu diragukan kualitasnya. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 800 watts, dan membuatnya mampu melaju pada kecepatan 60 km/jam. Kemudian untuk baterainya, Viar Q1 memakai baterai bertipe lithium maintenance free (60V20AH) yang bisa terisi penuh dalam waktu 5 sampai 7 jam.
Advertisement.

Waktu pengisian baterainya cukup lama, namun bisa kita gunakan untuk menempuh jarak sejauh 70 km. Nah untuk mengisi baterainya, Viar menyediakan charger dengan input 220 Volts dan daya 50 Hz. Charger tersebut bisa mengisi baterai Viar Q1 sebanyak 600-800 pengisian.

Berikut adalah beberapa detail spesifikasi dari Viar Q1.

Spesifikasi Mesin

Mesin

Baterai : Lithium-ion battrey (60v20AH)
Kapasitas Maksimal : 2 Kwh
Tenaga Maksimal : 800 Watts
Top Speed : 60 Km/Jam
Waktu Isi : 5-7 Jam

Dimensi

P x L x T : 1680 x 690 x 1220 mm
Jarak Sumbu Roda : 1060 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
Berat : 87.5 Kg

Rangka

Tipe Rangka : Steel
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Double Swing Shock Absorber
Roda Depan : 90/90-10 (Tubeless)
Roda Belakang : 90/90-10 (Tubeless)
Rem Depan : Hydrolic Disk Brake
Rem Belakang : Hydrolic Disk Brake

Charger

Charger Input : 220 Volts
Charger Power : 50 Hz

Spesifikasi Harga

Dilenglapi dengan tenaga dan teknologi modern pantas saja jika Viar Q1 sendiri untuk pasar sepeda motor Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jabotabek.

Image result for spesifikasi Viar Q1

Advertisement

Viar Q1 : Spesifikasi dan Harga | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply