Bentley GT Speed V8 S : Spesifikasi Singkat dan Harga

Advertisement

Okein.com – PT Grandauto Dinamika (GAD) resmi merilis Bentley Continental GT V8 S. GAD memperkenalkan mobil ini pada acara Bentley Extraordinary Driving Experience. Sebelumnya GAD juga sudah memasarkan varian GT Speed bermesin W12. Mobil baru Bentley ini hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan harga yang lebih terjangkau.

Bentley Continental GT Speed W12 memiliki karakteristik yang elegan dan mewah. Lain halnya dengan varian baru GT V8 S yang lebih menonjolkan kesan sporty dari Bentley dengan karakter yang berbeda. Dibanding varian GT V8, Bentley Continental GT V8 S lebih pendek dan kaku 70 persen. Anti-roll bar pada suspensi belakang dibuat lebih keras 54 persen. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gejala body roll dan mengimbangi tenaga yang besar.

Melihat kaki-kakinya, mobil ini mengandalkan pelek berukuran 21 inci model palang terbuka. Bumper depannya dibuat lebih agresif, sedangkan diffuser belakang dan fender memiliki desain berotot. Mobil baru ini dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc. Mesin tersebut mengadopsi twin-scroll paralel turbocharger. Alhasil tenaga yang dapat diledakkan mencapai 521 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum yang gahar, yakni 680 Nm yang diraih pada putaran 1.700 rpm.

Jantung pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi ZF delapan percepatan. Dengan perpaduan ini, Bentley Continental GT V8 S diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja.

Harga yang di banderol untuk satu unit Speed V8 S mulai Rp 8 miliar.

Advertisement

Bentley GT Speed V8 S : Spesifikasi Singkat dan Harga | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply