5 Makanan Yang harus Dihindari Untuk Penderita Asma

Advertisement

Semua manusia di dunia memiliki kelemahan yang berbeda-beda dalam kesehatan. Ada orang yang tidak gampang sakit dan ada pula orang yang sering jatuh sakit. Sakit yang biasanya terjadi pada manusia terkadang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi dan olahraga yang kurang.

Ada juga penyakit yang datang dari lahir contohnya asma. Asma biasanya terjadi oleh faktor keturunan dari ibu maupun ayah. Asma merupakan keadaan yang mengganggu pernafasan. Ketika seseorang menderita atau mengidap asma akan merasakan nafas yang sangat berat sekali.

Jika menderita penyakit asma anda harus menghindari makanan yang sangat berbahaya untuk kesehatan agar pernafasan tetap berjalan lancar dan tidak terganggu. Makanan yang mengandung bahan pengawet seperti sodium bisulfite, sodium sulfite, kalium metabisulfite, sodium metabisulfite wajib dihindari penderita asma.

Makanan berbahaya untuk penderita asma yang mengandung pengawet

Jus kemasan
Dalam kesehatan memang dianjurkan untuk meminum jus karena merupakan minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Demi kesehatan tersebut banyak orang yang mengkonsumsi jus kemasan, karena dengan alasan lebih gampang dan murah. Jus kemasan tidak hanya mengandung pemanis buatan yang dapat menyebabkan diabetes, jus kemasan juga memiliki zat pengawet yang dapat memperburuk asma.

Buah kering
Penderita kanker disarankan untuk tidak makan buah kering seperti kismis, aprikot, atau ceri kering sebab bisa memperparah asma yang ada. Pilihlah buah segar yang paling anda sukai.

Acar
Acar, terutama yang dalam kemasan. Memang bentuknya lebih bagus dan bergambar sehingga mampu menarik banyak orang. Tidak diperbolehkan dikonsumsi untuk anda yang menderita asma. Karena kandungan sodium atau asamnya bisa mengganggu sistem pernapasan.

Udang beku
Udang beku jamak banyak dijual di pasar swalayan. Dan karena makanan ini mengandung sulfit, maka anda yang memiliki asma dilarang untuk mengonsumsinya. Carilah makanan yang lain dan masih segar tanpa pembekuan dari kulkas.

Kentang beku
Kentang beku yang kemudian digoreng memang terasa enak. Namun kentang beku tersebut juga mengandung sulfit, maka penderita asma dilarang untuk mengonsumsinya.

Jika ingin tetap sehat lebih lama, maka anda harus menghindari makanan berbahaya di atas agar asma tidak sering menyerang tubuh anda. Selain makanan diatas anda juga harus menghindari produk kedelai, tepung jagung, daun bawang, salmon, sirup maple atau asparagus kalengan yang mengandung sulfit. Jagalah kesehatan selagi anda masih mampu mencegah penyakit agar tidak datang menyerang. Semoga bermanfaat.

Advertisement

5 Makanan Yang harus Dihindari Untuk Penderita Asma | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply