7 Manfaat Baru Jika Mengkonsumsi Daging Cumi-Cumi

Advertisement

Manusia memang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang berada di bumi. Hewan maupun tumbuhan. Dengan hewan dan tumbuhan, manusia akan mendapatkan sebuah nutrisi dan gizi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Jika manusia kurang nutrisi dan gizi hal tersebut akan membuat manusia jatuh sakit.

Salah satu hewan yang sering dikonsumsi manusia adalah Cumi-cumi (anggota seafood) yang sangat sering dikonsumsi karena dagingnya berasa sangat manis dan gurih. Cumi-cumi sangat cocok dimasak apa saja, tergantung selera orang masing-masing.

Banyak yang memasak cumi-cumi yang hanya di goreng saja, karena malas ribet dirumah. Cumi-cumi yang dibakar dan direbus rasanya juga sangat enak bikin anda semua ketagihan. Jika anda pecinta cumi mungkin anda belum mengetahui kelebihan apa yang berada di dalamnya.

Manfaat Daging Cumi-cumi

1. Kaya nutrisi
Cumi adalah moluska milik keluarga kerang-kerangan. Cumi sangat tinggi protein, mineral, dan rendah kalori sehingga menjadikannya makanan bergizi. Jika tubuh terisi oleh gizi akan dapat membantu kelangsungan hidup sehat.

2. Rendah kalori
Setiap 100 gram cumi hanya memiliki kalori sekitar 75-85 kkal. Namun cumi akan menjadi lebih tinggi kalori jika anda memasaknya dengan cara digoreng. Anda harus bijak ketika ingin memasak Cumi. Pentingkan sebuah kesehatan agar sakit tidak menghampiri.

3. Sumber protein yang bagus
Protein dalam cumi juga sangat tinggi. Per 100 gram cumi mengandung sekitar 15,5 – 16,1 gram protein. Protein sangat berguna bagi tubuh manusia.

4. Tidak mengandung karbohidrat
Cumi sangat cocok dikonsumsi sebagai menu diet sebab tidak mengandung karbohidrat di dalamnya. Jika anda gemuk cobalah untuk sering memakannya, karena ada cara alami yang dapat menolong anda menurunkan berat badan tanpa harus mengkonsumsi obat berbahaya.

5. Mengandung vitamin B6 dan B12
Tubuh memerlukan vitamin B6 untuk melindungi kesehatan jantung dari ancaman stroke. Sementara kandungan B12 di dalamnya juga baik untuk mendukung kesehatan saraf dan kesehatan darah. Hal ini memberikan anda alasan bagus untuk mengkonsumsi cumi-cumi.

6. Kaya selenium dan vitamin E
Cumi-cumi mengandung selenium dan vitamin E. Nutrisi ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, memerangi kanker, serta mendukung pertumbuhan tubuh.

7. Tidak mengandung kolesterol
Selama ini muncul kekhawatiran bahwa cumi membuat tingkat kolesterol tubuh naik. Hal ini sama sekali tidak benar. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi cumi cumi tidak akan menaikkan kolesterol, penelitian yang sudah terjadi justru menurunkan kadar kolesterol darah.

Jika ingin mengkonsumsi cumi-cumi, pastikan cumi dalam bentuk yang masih segar. Makanan yang sudah tidak segar juga akan mempengaruhi kesehatan manusia. Tetaplah menjaga kesehatan agar anda tetap dapat menikmati kehidupan di dunia dengan lama.

Advertisement

7 Manfaat Baru Jika Mengkonsumsi Daging Cumi-Cumi | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply