6 Makanan Berbahaya Yang Dikemas Dengan Rapi

Advertisement

Okein.com Ketika pergi ke supermarket dan toko makanan, kita akan selalu tergiur dengan makanan yang disuguhkan dengan wajah yang segar. Warna kemasan yang akan membuat pembeli semakin tergoda. Rasa yang ditawarkan juga membuat meleleh lidah sehingga kebanyakan tidak akan berfikir dua kali untuk mengambilnya.

Ada satu yang perlu diingat. Anda harus tetap waspada dan berhati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi makanan karena banyak makanan palsu yang sudah beredar, dan jika anda mengkonsumsi makanan tersebut akan ada bahaya yang mengganggu tubuh. Banyak makanan yang berlabel sehat tetapi di dalamnya ada bakteri yang dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia.

Contoh Makanan Dengan Label Sehat Tetapi Palsu Dan Berbahaya

Sereal granola atau oatmeal instan

Sereal granola atau oatmeal instan adalah makanan yang sehat karena terbuat dari gandum dan biji-bijian yang sehat. Tetapi anda harus mengetahui bahwa saat granola atau oatmeal yang telah diolah menjadi sereal akan kehilangan semua nilai gizinya termasuk seratnya. Jika anda mengkonsumsi sereal tersebut anda akan menumpuk gula dan kalori yang kosong karena indeks glikemiknya yang tinggi.

Jus buah
Jus buah yang sudah dikemas memang memudahkan anda untuk meminumnya. Kenyataan yang beredar jus buah hanya campuran dari beberapa bubur buah, air, gula, dan tambahan zat perasa.

Minyak sayur

Terlihat sehat, minyak sayur diproses dari asam omega 6 dengan jumlah yang tinggi. Asam lemak ini akan menyebabkan peradangan yang selanjutnya mengarah ke penyakit jantung, obesitas, dan masalah kardiovaskular lainnya.

Selai kacang non fat

Selai kacang non fat menjadi pilihan bagi setiap orang yang tetap ingin mengonsumsi selai kacang namun takut akan bahaya lemak di dalamnya. Padahal selai kacang non fat mengandung kalori yang lebih tinggi dari selai kacang biasa. Hal ini karena produsen menambahkan gula yang lebih banyak untuk membuat selai kacang non fat lebih berasa.

Margarin
Banyak orang berpikir bahwa margarin lebih sehat daripada mentega karena margarin terbuat dari lemak sayur. Namun nyatanya lemak sayur atau minyak nabati tersebut banyak mengandung lemak trans.

Yoghurt dengan rasa buah

Yoghurt adalah salah satu contoh makanan sehat. yoghurt menjadi tidak sehat ketika dicampur dengan perasa buah dan juga tambahan gula lainnya. sebaiknya anda mengkonsumsi plain yoghurt yang mengandung laktosa alami.

Tanpa disadari makanan tersebut seringkali anda konsumsi setiap hari. Ada banyak makanan yang dikonsumsi setiap hari ternyata dapat membahayakan tubuh. Makanan yang beredar sehat belum tentu menyehatkan. Pilihlah makanan yang masih alami agar tubuh tetap terjaga dengan aman. Jika anda ingin mengkonsumsi makanan yang dikemas sebaiknya jangan lakukan setiap hariSemoga bermanfaat.

Advertisement

6 Makanan Berbahaya Yang Dikemas Dengan Rapi | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply