Manfaat daun kelor sebagai anti kanker

Advertisement

Selain dapat mencegah kerusakan jantung dan sebagai antioksidan, manfaat daun kelor dipercaya juga ampuh untuk anti kanker. Dalam sebuah penelitian kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam laman jurnal peneltian “Food and Chemical Toxicology.” edisi Juni 2011 diketahui bahwa ekstrak daun kelor bermanfaat untuk mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Selain itu, peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan kanker alami.

Seperti diketahui bahwa, tanaman kelor yang memiliki nama latin Moringa oleifera merupakan tumbuhan dari suku Moringaceae yang memiliki tinggi batangnya diperkirakan sekitar 7 sampai 11 meter, dengan bunga berwarna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau dengan aroma bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasanya di sebut kelentang dan biasanya juga bisa dimasak sebagai sayur.

Khasiat Daun Kelor

Diketahui sejak tahun 1980 mayoritas penduduk negara somalia, etiopoa dan sudan menjadikan daun kelor sebagai sayuran dan dipercaya kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan, bahkan hasil dari tanaman ini mereka perjual belikan.

Advertisement

Manfaat daun kelor sebagai anti kanker | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply