Manfaat daun kelor untuk mengobati Penyakit Jantung

Advertisement

Manfaat daun kelor untuk mengobati Penyakit Jantung – Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun kelor mengandung semua unsur asam amino (essensial) yang sangat penting. Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) jika dikonsumsi dengan cara dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk (tepung).

Sebuah studi ilmiah yang dilakukan uji coba pada hewan laboratorium yang diterbitkan pada edisi Februari 2009 dari “Journal of Medicinal Food” diketahui bahwa manfaat daun kelor dapat mencegah kerusakan jantung dan bermanfaat sebagai antioksidan. Pada penelitian tersebut menjelaskan bahwa pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural.

Oleh karena itu para pakar berkesimpuan bahwa manfaat daun kelor sangat signifikan untuk kesehatan jantung. Tidak hanya itu, kandungan dalam daun kelor juga kaya akan manfaat dan nutrisi. Dimana dalam sebuah informasi didapatkan bahwa:

  • Daun kelor mengandung potasium tiga kali lipat dari pada pisang.
  • Kandungan Kalsium pada daun kelor Empat kali lipat lebih banyak daripada susu.
  • Pada daun kelor terdapat Vitamin C Tujuh kali lipat daripada jeruk.
  • Dan kanduangan vitamin A pada daun kelor Empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel dan dua kali lipat protein dari pada susu.

Advertisement

Manfaat daun kelor untuk mengobati Penyakit Jantung | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply