5 Perawatan Aman Setelah Melakukan Pengangkatan Rambut Di Kulit

Advertisement

Okein.com Pernahkah anda mendengar kata waxing? Waxing atau pengangkatan rambut dengan wax atau larutan gula cukup digemari para wanita dewasa karena metode tersebut memang cukup manjur untuk menunda pertumbuhan rambut lebih lama. Rambut merupakan hal dari kecantikan yang harus ikut dijaga dengan baik.

Waxing melibatkan pencabutan paksa yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi atau inflamasi. Untuk menghindarinya, Jika anda telah melakukan waxing cobalah melakukan hal yang baik agar kulit tetap terjaga dan terhindar dari datangnya bahaya.

Perawatan setelah waxing

1. Tetap menjaga kelembapan kulit dengan moisturizer
Pastikan area kulit yang mengalami proses waxing tetap lembap sepanjang hari untuk mencegah munculnya ruam-ruam kecil dan memastikan kulit tetap lembut dan kenyal sampai sesi waxing berikutnya. Jika kulit lembab akan mengurangi rasa sakit di kulit.

2. Lakukan eksfoliasi 2 hari kemudian
Waxing akan meninggalkan lapisan kulit mati yang mengelupas. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah melalui eksfoliasi. Tetapi hindari eksfoliasi atau scrubbing sampai 2 hari setelah waxing. Pasalnya kulit masih sangat sensitif. Gunakan scrub dengan butiran lembut saja agar tidak menjadikan kulit iritasi.

3. Kenakan pakaian longgar
Minimalkan gesekan antara kulit yang masih sensitif setelah di-wax dengan kain pakaian. Pilih baju yang longgar dan terbuat dari bahan lembut sampai kulit benar-benar pulih.

5. Jauhi air panas
Air dengan suhu yang terlalu hangat juga kurang ramah bagi kulit yang baru mengalami proses waxing. Hindari mandi air hangat sampai kulit benar-benar sembuh terlebih dahulu.

Butuh waktu sekitar seminggu untuk menyembuhkan kulit setelah melakukan waxing. Setelah waxing kulit harus dijaga dengan baik agar tidak ada gangguan yang berbahaya yang datang. Rawatlah kulit dengan hati-hati. Jangan biarkan kesakitan datang. Cegahlah terlebih dahlu agar anda dapat terhindar dari ganggua berbahaya. Ingatlah seperti pepatah yang sudah terkenal “Sedia payung sebelum hujan”. Semoga bermanfaat.

Advertisement

5 Perawatan Aman Setelah Melakukan Pengangkatan Rambut Di Kulit | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply