Renungan Hati Hari Ini

Renungan Hati Hari Ini

Kematian merupakan salaha satu kejadian yang pasti akan dialami oleh semua tang bernyawa. Tak terkecuali manusia yang merupakan ciptaan tuhan paling sempurna. Tahukan kalian, bahwa Allah sudah menuliskan 4 hal utama yang akan manusia alami semenjak Allah menciptakan ruhnya. 4 hal utama tersebut salah satuanya ialah kamatian.

Ketika kematian akan menjemput, Allah sudah menghadirkan tanda-tandanya dari 1000 hari menjelang malaikat maut datang. Semua pertanda kematian akan tiba pada waktu setelah ashar, bagi hamba yang menyadari akan kedatangan hal itu. Pasti ia akan langsung bersungguh-sungguh melaksanakan kewajibannya dan ia akan menyambut dengan suka cita. Karena bagi mereka, kembali pada sang pencipta ialah kebahagiaan yang tiada bandingnya. Namun untuk sebagian umat yang berhati kotor, ia tidak akan menyadari apa-apa katika tanda kematian datang.

Perlu kalian ketahui, bahwa tanda kematian akan datang mulai dari 1000 hari, 100 hari, 40 hari, 7 hari dan 1 hari menjelang ajalnya.
Bagi orang-orang yang beriman pasti takut akan peringatan tersebut. Namun kita tidak akan tahu dimana dan kapan malaikat akan menjemput ruh manusia.

Kematian tidak memandang latar belakang usia atau apapun. Seperti bayi-bayi yang baru terlahir, belum sempat merka merasakan nikmat dunia tapi Allah telah memanggil mereka untuk kembali pulang, ada juga orang tua yang sudah lanjut padahal usia mereka sudah sangat renta tapi allah masih memberi mereka waktu lebih lama untuk menginjak bumi.

Renungkanlah wahai sahabat, kematian tidak memandang harta, kasta, dan usia. Mereka bisa saja datang secara tiba-tiba, sebagai manusia biasa kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi pada detik berikutnya di hidup kita. Mari perbaiki diri, tingkatkan amal ibadah kita dan perbanyak taubat. Selama tangan masih menengadah sambil berdoa sungguh-sungguh, taubat dengan sebenar-benarnya, Allah pasti akan mengabulkan permohonan kita.
Semoga kalimat-kalimat diatas bisa menjadi pembuka pintu hati, pelembut hati yang keras dan renungan yang berarti. Semoga Allah menjadikan kita semua golongan hamba-hamba yang mulia. Aaamiin ?

Advertisement

Renungan Hati Hari Ini | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply