Hakikat seorang anak yang sesungguhnya

Hakikat seorang anak yang sesungguhnya

Image result for gambar bayi

Dalam kesempatan kali ini ,kita akan belajar pada pembahasan pola pengasuhan pada anak. Hakikatnya anak adalah titipan tuhan yang harus kita jaga, kita asuh dengan benar dan kita perhatikan setian pola tumbuh kembangnya. Pada dasarnya, kita di tuntut untuk menjadi orang tua yang amanah, yang kelak bisa mempertanggung jawabkan kewajiban dan hak kita sebagai orang tua.

Namun baru-baru ini banyak terjadi kasus kekarasan pada anak yang hingga berujung pada kematian. Sesungguhnya jika kita menyadari bahwa mereka hanyalah titipan dari tuhan semesta alam, apakah kita berani menyakitinya meskipun hanya sedikit.

Semisal ketika kita di beri titipan anak seorang presiden, apakah kita berani untuk hanya sekedar berbicara lantang atau mencubitnya. Sudah pasti kita tak akan melakukan hal tersebut, kita akan memperlakukannya sebagai seorang yang begitu istimewa sehingga kita harus menjaganya dan bersikap sebaik mungkin.

Itu hanya sedikit perumpamaan yang mungkin sulit untuk kita mendapat kesempatan itu. Nah, sekarang yang jelas-jelas nyata adalah kita mendapat titipan dari tuhan penguasa semesta alam. Tuhan yang kita sembah, yang selalu kita agungkan dan hanya kepadanyalah kita akan kembali. Tuhan yang kedudukannya tiada setara dengan apapun, tapi mengapa kita berani membentak, mencubit bahkan ada yang tega membunuhnya??
Apakah kita tidak takut jika telah tiba waktunya untuk memberikan pertanggung jawaban??

Maka dari itu, sayangilah anak-anak kita. Anak adalah titipan terindah dari tuhan untuk kita, jangan sampai kita berbuat kasar kepada mereka. Mereka seperti malaikat kecil pemilik hati terbersih yang nyata ada di dunia.

Semoga penggalan cerita diatas bisa memberi kita kesadaran bahwa kita harus memperlakukab anak sebaik mungkin, dengan memberikan pendidikan agama yang tepat ,pendidikan formal yang berkualitas dan perlakuan yang terbaik. ?

Advertisement

Hakikat seorang anak yang sesungguhnya | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply