Bahaya Penggunaan Make up Pada Anak

Advertisement

Bunda, pernah membiarkan anak menggunakan make up? Mungkin sebagian orang tua menganggap enteng masalah ini, namun karena kurangnya pengetahuan atau menganggap masalah sepele. Tahukah bunda bahwa ada bahaya make up yang mengintai si kecil sewaktu anda membiarkannya asik bermain make up. Kulit si kecil yang masih sensitif, akan lebih mudah terserang berbagai masalah pada wajah mungilnya. Zat kimia yang terkandung pada make up bisa membuat hormon berkembang lebih cepat. Penyerapan yang tidak di dukung oleh sel imun yang memadai. Bahan pembuatan yang menggunakan bahan kimia akan menyebabkan kulit mengalami banyak masalah. Untuk mengetahui lebih lanjut, ayuk bun simak penjelasan selanjutnya pada uraian berikut. Simak baik-baik yaa.

1. Iritasi
Iritasi merupakan kemungkinan pertama yang terjadi jika anak-anak menggunakan make up. Kulit akan berlubang dan menimbulkan jerawat dini, perubahan kulit berwarna merah-merah dan perih merupakan indikasi awal timbulnya iritasi.

2. Penuaan dini
Pemakaian make up akan membuat kulit sulit bernafas karena tersumbatnya pori-pori. Hal ini akan menyebabkan kulit sulit untuk membuat sel kulit baru.

3. Kulit Kasar
Masalah yang biasa menimpa orang dewasa tak terhindar juga bisa menimpa anak-anak. Kulit akan berubah menjadi kasar serta menjadi tebal, hal ini berdampak pada sulitnya penyerapan nutrisi untuk kulit.

Jadi bunda, kalau anak sudah terlanjur terbiasa dengan pemakaian make up, cobalah untuk melakukan perawatan dengan masker alami dan facial.

Advertisement

Bahaya Penggunaan Make up Pada Anak | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply