Alasan Ketika Stres Cenderung Konsumsi Makanan Berlebih

Advertisement

Image result for gambar orang makan banyak

Stres merupakan keadaan dimana jiwa seseorang mengalami masalah atau guncangan yang menyebabkan hilangnya konsentrasi dan menimbulkan perasaan tak menentu. Ada banyak faktor yang melatar belakangi timbulnya stres, salah satunya adalah depresi berlebih. Depresi merupakan penyumbang stres terberat.

Pernahkah diantara kalian yang mengalami stres dan memilih makan banyak sebagai solusi penyembuh?? Fakta terbaru menyebutkan bahwa stres bisa menyebabkan nafsu makan meningkat tajam. Namun tahukah kalian apa yang menyebabkan emosional eater meningkat ketika terjangkit stres? Yuk simak jawaban berikut.

1. Kebiasaan
Hormon ghrelin merupakan hormon yang menyebabkan meningkatnya nafsu makan ketika stres. Hormon ini mendorong nafsu makan meningkat dan berubah menjadi kebiasaan.

2. Junk food
Junk food menjadi pilihan altetnatif ketika nafsu makanmu meningkat, comford food atau makanan yang menyenangkan memang tepat untuk dinikmati ketika perasaan sedang kacau. Namun tahukan kalau makanan tak sehat mengandung lemak, gula berlebih dan karbohidrat yang tinggi. Hal ini akan membuat berat badanmu naik signifikan dan akan membuatmu semakin stres.

Advertisement

Alasan Ketika Stres Cenderung Konsumsi Makanan Berlebih | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply