Kecerdasan Intrapersonal yang Multifungsi

Advertisement

Hay guys ?
Kemarin kita sudah membahas dan lebih mengenal kecerdasan apa saja yang dimiliki seseorang. Salah satunya adalah kecerdasan intrapersonal, kecerdasan yang mampu mengendalikan keadaan sekitar. Nah, untuk kalian yang memiliki kecerdasan intrapersonal, ini akan sangat di butuhkan ketika kamu sudah memasuki dunia kerja lhoo. Yuk langsung intip saja apa manfaatnya.

1. Kejujuran yang bisa menjadi jembatan
Menahan apa yang ingin kamu utarakan hanya akan membuatmu menjadi pribadi yang semakin tertutup dan menutup-nutupi sesuatu yang sebenarnya. Jika kamu memiliki sikap yang ini, kamu harus segera menyingkirkannya. Karena di situasi, keadaan dan tempat manapun kejujuran akan membantumu meraih apa yang kamu inginkan.

2. Berempati
Kepedulian akan situasi dan keadaan sekitar sangat di butuhkan dalam dunia kerja. Jika kamu saja cuek dan mengabaikan sekitarmu, bagaimana mereka akan menolongmu jika nantinya kamu membutuhkan mereka.

3. Menerima saran positif
Masukan yang positif, akan membuatmu mudah membangun karir dan mengembangkan kemampuan diri, jangan pernah abaikan mereka yang peduli terhadapmu dan rela berjam-jam menasehatimu. Jangan bersikap egois dan menganggap bahwa dirimu yang paling lebih diantara yang lain.

Advertisement

Kecerdasan Intrapersonal yang Multifungsi | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply