4 Kecerdasan yang Jarang Kamu Sadari Part 1

Advertisement

 

 

 

Kali ini kita akan berbagi ilmu mengenai detail kecerdasan IQ seseorang. Biasanya orang mengartikan bahwa otak yang memiliki jumlah IQ yang tinggi adalah yang tercerdas, namun tahukah kalian bahwa otak memiliki beberapa cabang kecerdasan yang terkadang kita sendiripun tak menyadarinya.

Simak dan perhatikan baik-baik penjelasan di bawah ini ya guys, happy reading ?

1. Kecerdasan Linguistik
Kecerdasan linguistik ialah kecerdasan yang berbasis pada kemampuan berbahasa, seseorang yang memiliki kecerdasan linguistik mampu mengolah kata-kata baik secara lisan atau tertulis. Pekerjaan yang dianggap cocok dengan linguistik adalah penyiar, jurnalis dan pengacara.

2. Kecerdasan Matematis dan Logika
Kecerdasan ini mencakup kecerdasan dalam bidang mengolah angka dan logika. Seseorang dengan kecerdasan ini akan mampu membuat suatu hipotesa, klasifikasi dan menganalisa suatu sebab akibat dengan baik. Kecerdasan ini akan membuat seseorang bisa berfikir secara rasional, adapun pekerjaan yang cocok ialah sebagai seorang progamer, ilmuan dan akuntan.

3. Kecerdasan Interpersonal
Kecerdasan interpersonal ialah kecerdasan yang mampu mengolah perasaan, orang dengan kecerdasan ini akan mudah merasa peka terhadap perasaan orang lain, mudah menghadapi tempramen dan memahami watak seseorang.
Pekerjaan yang tepat untuk pemilik kecerdasan interpersonal adalah sebagai psikolog, negosiator dan seorang guru.

4. Kecerdasan Intrapersonal
Seseorang dengan kecerdasan intrapersonal, memiliki kelebihan dalam mengenal diri sendiri. Lebih mampu meng.intropeksi diri dan mengenal kekurangan serta kelebihan dalam diri. Biasanya, seseirang dengan kecerdasan ini lebih suka bekerja sendiri dan cuek.
Adapun pekerjaan yang cocok ialah sebagai konselor dan penasehat.

Nah, pembahasan kali ini cukup 4 dulu ya guys. Kita akan bertemu lagi pada pembahasan selanjutnya. Tunggu artikel berikutnya yah.

Advertisement

4 Kecerdasan yang Jarang Kamu Sadari Part 1 | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply