Peran Musik Bagi Perkembangan Otak Si Kecil

Peran Musik Bagi Perkembangan Otak Si Kecil

Musik merupakan salah satu bagian yang tak bisa terpisahkan dari kehidupan kita saat ini, namun tahukan kalian bahwa musik juga memiliki pengaruh besar terhadap perilaku dan perkembangan sensor otak anak.

Ada banyak jenis musik yang setiap hari berlalu lalang di telinga kita, mulai dari aliran klasik, rock n roll, pop, jazz dan masih banyak lagi. Bunda, ternyata ada satu aliran musik yang bisa memberi pengaruh besar terhadap perkembangan otak anak lhoo. Yakni musik klasik, musik klasik sendiri memang terdengar lebih kalem, elegan dan mengena di hati.

Anak sudah bisa mendengar sejak masih dalam perut, maka dari itu banyak dokter spesialis kandungan yang menganjurkan seorang ibu untuk mendengarkan musik sejak si kecil masih dalam kandungan.
Hal ini bisa berdampak pada pertumbuhannya. Ketika mereka sudah memasuki dunia sekolah, otak anak akan terangsang untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin, mandiri dan terampil.

Hal ini sudah terbukti secara medis bahwa seorang anak yang lebih sering mendengarkan musik klasik akan lebih menarik dibanding dengan mereka yang jarang mendengarkan atau malah sama sekali tidak pernah.
Bunda, mulai sekarang coba ajak si kecil untuk mendengarkan musik-musik klasik yaa. Karena aliran musik ternyata juga berpengaruh besar pada perkembangan otaknya.

Advertisement

Peran Musik Bagi Perkembangan Otak Si Kecil | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply