Eks teroris ungkap ini tipe orang yang mudah direkrut di Indonesia

Advertisement

Kelompok teroris merupakan musuh besar bagi warga negara Indonesia, namu perlu kita ketahui bahwa ada beberapa warga negara yang ikut serta dalam kelompok teroris tersebut.

Salah satu mantan anggota teroris Indonesia yang pernah terjerumus kedalam aliran keras ini menyebutkan bahwa, orang-orang yang dengan pemahaman agama yang rendahlah yang akan sangat mudah dipengaruhi untuk kemudian masuk dalam aliran terorisme.

Sofyan Sauri merupakan eks-teroris yang berhasil keluar dari aliran tersebut, ia menjelaskan bahwa dalam hati setiap umat Islam selalu ada keinginan untuk membela agamanya. Jika masyarakat tersebut dangkal pemahamannya, para anggota perekrut teroris ini akan memberikan ajaran untuk menyempurnakan aagamanya.

Setelah anggota baru mulai tertarik, ia akan melancarkan aksi doktrin untuk memunculkan kebencian terhadap kondisi yang ada. Sebenarnya mereka bisa untuk disadarkan kembali, namun semua kembali pada masing-masing individu. Apakah mereka mempunyai fondasi agama yang kokoh atau tidak. Ini akan sulit apabila fondasi mereka sangat lemah dan juga dipengaruhi doktrin yang akan semakin gencar dilancarkan oleh para terorisme.

Advertisement

Eks teroris ungkap ini tipe orang yang mudah direkrut di Indonesia | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply