5 cara Mudah Keluarkan Debu Dari Dalam Mata

Advertisement

Okein.com Debu merupakan kotoran yang sangat mengganggu tubh maupun organ manusia sperti contohnya mata. Dengan adanya debu yang masuk ke dalam mata, mata akan terasa sakit dan sangat sulit untuk membukanya.

Ketika mata terkena debu kebanyakan orang akan menguceknya dengan tangan kasar tujuannya agar debu dapat keluar dengan sendirinya, tetapi tindakan tersebut dapat merusak kesehatan mata. Karena mata akan merasa tersakiti. Disini akan memberika sebuah tips agar debu yang masuk ke mata dapat dikeluarkan tanpa adanya rasa sakit dan menyiksa mata.

Cara Menghilangkan Debu dari Mata

Menyiram dengan air
Ketika debu masuk ke mata ambilah segenggam air bersih dan percikan ke mata beberapa kali. Hal ini bermanfaat untuk mengeluarkan debu yang terjebak di dalam mata.

Berkedip
Berkediplah sebanyak mungkin hingga membuat air mata keluar. Air mata ini akan membawa debu keluar dari dalam bola mata.

Memutar bola mata
Cobalah untuk memutar bola mata ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan kanan. Cara ini terbilang efektif untuk mengeluarkan debu.

Menggunakan kapas
Ketika anda sudah mengetahui posisi dimana debu tersebut berada, ambil kapas dan angkat kelopak matamu. Lalu perlahan singkirkan dengan kapas.

Menggunakan kain bersih
Anda dapat menggunakan kain bersih untuk menyingkirkan debu. Namun basahi kain terlebih dahulu dengan air bersih lalu hapus debu secara perlahan.

Debu yang masuk ke mata memang sangat megganggu dan membuat mata tidak dapat fokus pada suatu tujuan, Ketika kita berjalan lalu terkena debu akan membuat jalan kita tidak jelas dan akan dibaluti dengan rasa sakit. Jika terkena debu cobalah cara diatas agar mata tetap terjaga. Rawat mata sebelum bahaya datang. Semoga bermanfaat.

Advertisement

5 cara Mudah Keluarkan Debu Dari Dalam Mata | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply