3 Gangguan Jika Anda Makan Dengan Cepat

Advertisement

Okein.com Ketika sedang lapar banyak orang yang langsung makan dengan kecepatan tinggi. Karena perut sudah terasa sangat perih ingin mengkonsumsi makanan sebanyak-banyaknya agar perut cepat kenyang. Makan dengan cepat kebanyakan manusia jarang menguyah dan langsung menelannya.

Dengan mengkonsumsi makanan tetapi anda tidak mengunyahnya akan memberikan dampak yang sangat buruk untuk kesehatan. Penelitian sudah menunjukan bahwa jika seseorang makan tanpa mengunyah makanannya akan membahayakan kesehatan. Mulai sekarang ingatlah Jangan mengkonsumsi makanan dengan tergesa-gesa tanpa mengunyahnya. Lihat efek samping dari tidak mengunyah makanan.

Gangguan Jika Makanan Tidak dikunyah

Gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan yang ditandai dengan naiknya asam lambung serta gangguan proses mencerna makanan. Jika hal ini berlangsung terus-menerus maka bisa menyebabkan sindrom iritasi usus dan komplikasi gastrointestinal lainnya.

Kenaikan berat badan
Otak dan perut bekerja sama untuk mengendalikan nafsu makan. Dan proses ini membutuhkan waktu 20 menit. Ketika anda makan terlalu cepat, maka perut belum memiliki waktu untuk memberitahu otak bahwa perut sudah terisi makanan. Sehingga anda akan menumpuk makanan terus-menerus yang kemudian menyebabkan kenaikan berat badan karena anda tidak mengetahui kapan harus berhenti makan.

Gangguan sinyal di otak
Selain mengganggu pengiriman sinyal di otak saat makanan sudah masuk perut, makan terlalu cepat juga bisa membuat manusia tidak bisa merasakan apakah dia benar-benar lapar fisik atau lapar mata saja. Saat proses pengiriman sinyal ini terganggu, maka anda dapat terjebak pada pola makan emotional eating yang membahayakan tubuh.

Makan cepat akan memberikan dampak negatif yang sangat membahayakan tubuh manusia. Agar penyakit berbahaya tidak menempel pada tubuh cegahlah dengan cara mengunyah makanan dengan baik agar tubuh tetap terjaga. Karena keadaan tubuh yang sehat akan dapat membuat manusia bahagia dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kecerobohan tangan. Semoga bermanfaat.

Advertisement

3 Gangguan Jika Anda Makan Dengan Cepat | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply