4 Manfaat Mengeluarkan Air Mata

Advertisement

Okein.com Menangis adalah suatu kondisi seseorang yang sedang bersedih maupun terharu karena bahagia. Menangis merupakan sebuah langkah yang dapat menembuhkan keresahan hati. Jika sedang bersedih lalu menangis kebanyakan akan membuat hari terasa lega dan lebih santai. Sakit yang menempel di hati tiba-tiba luntur perlahan.
Lihatlah Manfaat Menangis

Mengeluarkan toksin
Menangis ternyata dapat mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Racun yang mengendap di tubuh dapat membahayakan sistem internal tubuh jika mereka tidak dikeluarkan. Menangis terutama mengeluarkan zat-zat berbahaya dari mata, membersihkan dan melumasi mata.

Membuat Hati lebih kuat

Menangis menjadi seperti latihan bagi jiwa. Dengan menangis, anda dapat melampiaskan semua masalah dan kekhawatiran yang dirasakan. Menangis juga memberi latihan bagi jantung.

Membuat Hati merasa santai
Banyak orang mengaku bahwa setelah menangis, mereka merasa jauh lebih baik. Karena dengan menangis, anda dapat melepaskan hormon endorfin yang berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit untuk tubuh.

Mencegah masalah jantung
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang tidak bisa mengekspresikan rasa sakit mereka cenderung menderita penyakit jantung. Sehingga setiap kali anda merasa sedih atau stres, menangislah!

Menangis akan membuat hati merasa lebih santai, karena semua perasaan yang mendalam akan tertuang dalam sebuah tangisan. Tangisan akan membuat hati menjadi lega karena menangis juga merpakan sebuah curhatan yang dilakukan hanya dari hati ke hati. Semoga bermanfaat.

Advertisement

4 Manfaat Mengeluarkan Air Mata | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply