2 Kebutuhan Hidup Yang Mengakibatkan Gaji Cepat Habis

Advertisement

Okein.com Setelah lulus sekolah orang pasti akan selalu mencari pekerjaan untuk mendapatkan sebuah pendapatan. Di sisi lain akan selalu ada pendapatan dan pengeluaran. Pengeluaran terjadi karena untuk memenuhi kebutuhan.

Di mana ada pendapatan pasti ada pengeluaran. Bukan hal yang salah jika mengeluarkan uang untuk memenuhi suatu kebutuhan.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam setiap pengeluaran. Karena tanpa disadari, ada pengeluaran yang dapat menguras isi dompet dengan cepat. Dan dapat berakibat fatal dengan dompet yang tidak ada isinya.

Sebaiknya jangan mudah mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak begitu penting. Terutama saat berada di masa-masa sulit seperti pertengahan hingga akhir bulan.
Agar uang Anda tidak habis dalam waktu singkat, maka Anda harus mengaturr keuangan dengan teliti. Maksudnya teliti akan djelaskan dibawah ini.

Makan
Makan merupakan kebutuhan primer semua orang yang tidak bisa dihindari. Tanpa disadari pengeluaran yang satu ini dapat menguras isi dompet. Dengan cara memasak sendiri dirumah akan dapat mengirit keuangan. Tidak seharusnya makan di tempat mahal karena uang akan cepat keluar banyak dari dompet. Jika ingin makan di tempat mewah biasakan hanya pada saat gajian saja.

Perawatan tubuh

Biasakan ketika gajian atur uang untuk membelikan peralatan mandi sperti shampo, sabun, pasta gigi, dll. Karena peralatan tersebut wajib dimiliki. Memang banyak iklan yang menarik menawarkan sebuah produk untuk perawatan tubuh, tetapi fikirkanlah mana yang harus dinomor satukan. Jika masih nyaman dengan perawatan tubuh sederhana tetap jalanilah.

Jangan mudah tergiur dengan iklan-iklan bagus yang menawarkan banyak produk dan menguras kantong. Jika ingin perawatan lebih lakukan ketika uang ada yang sisa. Jangan lupa menabung agar uang tidak sia-sia. Dengan cara menabung dapat menolong Anda ketika tertimpa musibah seperti sakit. Semoga bermanfaat.

Advertisement

2 Kebutuhan Hidup Yang Mengakibatkan Gaji Cepat Habis | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply