Gempa Bumi Berkekuatan 7,1 SR Mengguncang Kepulauan Sangihe

Advertisement

Okein.com Sabtu, 29 April 2017. Kepulauan Sangihe terjadi gempa bumi berkekuatan 7,1 SR. Gempat terjadi pukul 03.23 WIB. BMKG(Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mencatat 210 km Barat Laut Kepulauan Sangihe di kedalaman 41,7 km dan berada di sekitar Mindanau Filipina.

Kerusakan Gempa diperkirakan hanya terjadi di sekitar Kepulauan Mindanau Filipina seperti wilayah di Glan, General Santos, Klamba, Palimbang, Koronadal, Kelamansi, Digos,dll. Bangunan yang terkena gempa diperkirakan mengalami banyak kerusakan.

“BMKG telah sudah menyampaikan peringatan dini tsunami. Kemungkinan akan terjadi tsunami lokal yang merusak, untuk radius kurang dari 100 km dari episenter. Pemutakhiran peringatan dini tsunami di Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah” Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Belum ada dampak yang terjadi di indonesia. Kondisi masih aman dan belum ada laporan korban jiwa. Setelah terjadi gempa berkekuatan 7,1 SR BPBD terus melakukan Pemantauan dan kewaspadaa. Gempa yang terjadi sangatlah mengagetkan penduduk dan membuat cemas sekitar semuanya.

Advertisement

Gempa Bumi Berkekuatan 7,1 SR Mengguncang Kepulauan Sangihe | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply