Curhatan Pasien Terkena Tilang Tahun 2017

Advertisement

Tilang adalah tugas dari pemerintah yang ditugaskan kepada aparat kepolisian. Dengan tujuan untuk mentaati peraturan dan melindungi masyarakat. Memang untuk tahun 2017 ini sudah banyak tempat ditemui tilangan. Dan tidak sedikit pula yang terkena tilangan polisi.

Ini adalah sebuah curhatan Isi hati yang diambil dari media sosial facebook. Nama facebook dengan Inisial A.W yang mengirim ke sebuah grup facebook.

“Hanya di NKRI ada razia yang hampir dilaksanakan setiap hari
Dinegara maju bukannya tidak ada razia disana hanya diadakan razia setelah jam malam dan diadakan razia bila diduga ada tindakkan kriminal or kejahatan saja
Tidak seperti diNKRI bahkan oknum POLISI dan petugas diDINAS POLSEK ada kalanya melakukan razia dipagi buta,seperti yang saya alamai beberapa minggu lalu di POS POLISI KARANGKATES
Satu petugas SATLANTAS dan dua orang petugas pembantu tapi bukan POLISI melakukan razia #CARIUANGSARAPAN [Mungkin]
Tetapi gagal menilang coz surat – surat kendaraan saya lengkap
Tapi selang beberapa hari kemudian dijalan kembar SELOREJO terjadi razia gabungan dari POLRES BLITAR
Sang penyidik dengan dalih spion tidak dipasang dengan benar dan plat nomer yang saya pasang didepan tidak sesuai standart meskipun surat surat kendaraan saya dan surat ijin mengemudi saya lengkap dikenakan pasal 281 dan 283.
Alhasil saya hari jum’at tgl 21 kemarin menjalani sidang dikepengadilan negeri blitar disuruh keBRI membayar denda dan mengambil STNK dipengadilan negeri blitar,akan tetapi coz BRIVA trouble pagi tdi saya kembali membayar denda diKC BRI BLITAR sebesar 750rb,sebelum membayar denda saya menanyakan dipengadilan negeri BLITAR besaran denda yang saya harus bayar kata petugas hanya sebesar 80rb tetapi diBRI saya membayar denda maksimal.
Perjalanan keSURABAYA dan keSRAGEN Jawa Tengah ketika ada razia resmi saya tidak ditilang,kondisi yang sama beda petugas tindakkan berbeda.
#TanpaAdaNiatPenghinaan
#TanpaAdaNiatPelecehan
Terhadap institusi KEPOLISIAN terutama SATLANTAS POLRES BLITAR
Saya menilai tindakkan bapak bapak SATLANTAS yang melakukan razia sangat teramat buruk.
#PETISI
Kepada KASATLANTAS POLRES BLITAR
Mohon anah buahnya yang melakukan tugas razia agar dibriving dan diberi pengarahan agar lebih mementingkan perasaan masyarakat bawah terutama orang awan seperti saya,kami merasa amat sangat dirugikan oleh tindakan bapak bapak POLISI yang terhormat karena dengan kelengkapan surat – surat kendaraan dan SIM saya yang masih aktif saya tetap dikenakan TILANG.
Banyak masyarakat bawah yang mengeluh dengan maraknya razia yang sering dilakukan,sebetulnya baik tindakkan bapak KEPOLISIAN.
Asalkan beliau-beliau tidak mencari-cari kesalahan pengendara,jika bukan motor or mobil hasil curanmor,surat surat kendaraan lengkap SIM ada serta penunjang keselamatan dijln seperti SPION dan HELM juga terpasang dan terpakai,jangan asal tilang.

#KamiBeliMotorDenganJerihPayah
#BukanHasilCuranmor

Merubah dan menertipkan masyarakat tidak ada salahnya,mengurangi angka kecelakaan dan juga meminimalisir kecelakaan juga sangat baik.

Tapi pelaksanaan dan penerapannya yang sangat meresahkan,menjadi tertib,disiplin mulailah dari anggota – anggota bapak sekalian.

BERSIH KORUPSI TRANSPARAN DAN KOOPERATIF

Saya sangat mendukung dengan progam E-TILANG

Razialah dijam jam malam seperti dinegara maju
Ayomilah masyarakat seperti sloganmu

#KamiMasyarakatBawah

SANGAT KECEWA

Tidak ada unsur kebencian or teror dengan statment saya tapi inilah sedikit ungkapan kekecewaan saya yang mewakili masyarakat bawah lainnya.

#REVISIUULLAJNO22TAHUN2009
#PERLUPENYULUHANLEBIHLANJUT”

Kiriman Ini sangat gempar di dunia facebook, Karna mampu membuat Like 3,8 ribu like dan Komentar sebanyak 1.182 ribu

 

 

Advertisement

Curhatan Pasien Terkena Tilang Tahun 2017 | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply