5 Bukti Acar Mengancam Kesehatan

Advertisement

Pengertian Acar
Acar adalah makanan yang bahan pokonya dari mentimun yang dibuat dengan bantuan gula dan cuka. Teman yang setia menemani acar adalah wortel, bawang merah dan juga nanas. Acar paling romantis jika di sandingkan dengan nasi goreng. Nasi goreng dan acar akan selalu membutuhkan.

Ingat Acar juga bisa membahayakan kesehatan.

Bahaya Acar.

1. Menyebabkan kembung

Tahukah kamu bahwa konsumsi acar bisa menyebabkan kembung? Sebabnya karena acar mengandung natrium yang akan memicu retensi cairan dalam tubuh.

2. Mengandung garam

Selain gula, acar juga bisa mengandung garam. Hasilnya kamu bisa mengalami hipertensi, pembengkakan, serta retensi cairan karena terlalu banyak makan acar.

3. Mengiritasi ginjal
Menurut penelitian, bahan-bahan yang ada dalam acar bisa mengiritasi ginjal saat kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

4. Menyebabkan diare
Selain bisa mengiritasi ginjal, makan acar juga dapat menyebabkan diare.

5. Meningkatkan risiko kanker

Beberapa penelitian menyatakan bahwa konsumsi acar berlebihan terutama acar pedas akan meningkatkan risiko kanker lambung secara signifikan.

Beberapa gangguan yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Jika Ingin memakannya jangan lakukan tiap hari. Cobalah menjaga kesehatan dengan baik. Karna kesehatan anda mahal dan sangat merugikan jika sakit.

Advertisement

5 Bukti Acar Mengancam Kesehatan | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply