Hanya Tersedak!! Banyak Kematian Terjadi

Advertisement

Pengertian Tersedak
Tersedak adalah Penyumbatan sebuah makanan di bagian atas yang dilakukan manusia. Ini sangat menyakitkan dan membuat nafas sulit atau terganggu dalam pernafasan. Tersedak hanya penyumbatan kecil tapi jika tersedak sakit itu akan menyebabkan kematian.

Ada banyak orang yang meninggal hanya karna tersedak. Kita tidak boleh menyeelekan ini karna sudah banyak korban yang pergi eninggal hanya karna tersedak.

Tersedak adalah kondisi medis darurat yang membutuhkan pertolongan yang cepat. Ketika seseorang tersedak, maka nafas akan terhambat sehingga tak ada oksigen yang bisa masuk dalam paru-paru.

Otak sangat sensitif terhadap kurangnya oksigen dan mulai mati dalam waktu empat hingga enam menit. Ini rentang waktu yang harus digunakan untuk memberi pertolongan. Jika tidak kematian otak irreversibel bisa terjadi dalam waktu 10 menit.

Ketika proses menelan terjadi, trakea ditutup oleh flap yang disebut epiglotis. Flap ini berfungsi mencegah makanan memasuki paru-paru. Trakea membagi diri ke dalam bronchae utama di kiri dan kanan yang mengarah pada paru-paru kiri dan kanan. Cabang tabung akan semakin mengecil seiring dengan penyebarannya di seluruh paru-paru.

Pada orang dewasa, tersedak paling sering terjadi ketika makanan yang dikonsumsi tidak dikunyah dengan baik

Jangan remehkan tersedak. Hiduplah dengan cara sehat agar dunia akan tetap anda tinggali dengan nyaman.

Advertisement

Hanya Tersedak!! Banyak Kematian Terjadi | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply