4 Manfaat Sehat Troposfer Bagi Kehidupan Di Bumi

Advertisement

Pengertian Troposfer
Troposfer merupakan lapisan atmosfer yang paling dekat dengan bumi dan menempati lapisan atmosfer terendah. Troposfer adalah Salah satu lapisan atmosfer. Lapisan atmosfer yang menyelimuti bumi disebut atmosfer bumi.

Suhu udara di lapisan troposfer ini mencapai -60 C.  Troposfer mempunyai ketebalan sekitar 16 km di khatulistiwa, sedangkan kutub ketebalannya mencapai 7-8 km. ketebalan rata-rata lapisan troposfer dari permukaan bumi yaitu 11 km. pada lapisan troposfer inilah terjadinya gejala-gejala dan fenomena cuaca seperti awan, hujan, petir, kabut dan fenomena alam lain

Manfaat Troposfer Untuk Bumi
1. Tempat Terjadi Hujan Lebat dan Sedang
Orang yang hidup di Bumi akan membutuhkan hujan datang. Dan Hujan Sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. Air adalah sumber yang sangat penting bagi kelangsungan hidup baik manusia atau mahluk hidup lainnya.
2. sumber Udara untuk kehidupan mahluk Hidup di Bumi
Lapisan yang paling banyak mengandung karbondioksida yang banyak diperlukan bagi mahluk hidup yang berada di bumi
3. Lapisan Pesawat Terbang bisa Lewat
Pesawat terbang melintas terbang dilapisan troposfer. Untuk melakukan perjalanan jauh ke berbagai negara dengan waktu yang singkat dan tempat yang nyaman melalui jalur udara.
4. Cuaca Terjadi di Bumi
Terjadinya fenomena alam seperti hujan, angin darat, angin laut, awan, petir, kabut serta fenomena alam lain. membantu manusia untuk melakukan berbagai aktifitas yang ada di bumi.

Advertisement

4 Manfaat Sehat Troposfer Bagi Kehidupan Di Bumi | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply