5 Cara Mudah Deteksi Kesehatan Kaki

Advertisement

Pengertian Kaki
Kaki adalah Bagian Tubuh yang posisinya paling bawak sendiri. Kaki merupakan bagian yang penting dari tubuh. Kaki fungsi Utamanya adalah untuk berjalan. hanya sedikit orang yang teliti menjaga kesehatan kakinya. Karena letaknya di bawah Kesehatan kaki sering tidak diperhatikan bahkan tidak pernah.

Mulai sekarang, mulailah memperhatikan kaki kamu, setidaknya dengan memeriksa kesehatannya. Disini kami akan memberi tahu anda kaki yang tidak sehat agar anda terselamatkan dari bahaya dan memandang kaki dengan bahagia karena kemulusan dan keindahannya.

Cara Memeriksa Kesehatan Kaki
1. Kulit kaki merah
Apakah kamu menemukan lepuh atau bintik-bintik merah? Bisa jadi penyebabnya adalah ukuran sepatu kamu yang terlalu sesak. Cobalah mengatasinya dengan mengganti sepatu dengan ukuran yang lebih besar dan lebar.
2. Potongan kuku
cara memotong kuku yang salah. Untuk menghindari kuku tumbuh dalam daging kuku, sebaiknya kamu memangkasnya dengan potongan lurus.
3. Menggosok tumit
\ sering menggunakan batu apung untuk membersihkan kaki?Cara ini cukup efektif untuk mencegah kaki, khususnya tumit kamu dari pengapalan. Pengapalan ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang dibiarkan dalam waktu yang lama.
4. Kaki berwarna merah
Jika jari kaki kamu berwarna merah, biru atau ungu, ini pertanda kaki kamu mengindikasi infeksi, cedera, atau masalah lain yang terkait dengan aliran darah.
5. Sirkulasi darah
lakukan dengan menekan jempol kaki sesaat dan kemudian mulai melepaskannya. Perhatikan lama waktu yang dibutuhkan jempol kaki untuk kembali pada warna yang semula. Jika membutuhkan waktu lebih dari lima detik, ini pertanda ada gangguan dalam sirkulasi darah kamu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat indah untuk anda

Advertisement

5 Cara Mudah Deteksi Kesehatan Kaki | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply