4 Cara Cepat Atasi Luka Bakar Yang Mendadak

Advertisement

Pengertianh Luka Bakar
Luka bakar adalah musibah yang datang tiba-tiba merusak kulit yang sebelumnya mulus dan bersih. Terkena panci panas saat di dapur itu rasanya sangatlah sakit. Luka bakar akan dialami manusia yang suka di dapur. Karena luka bakar kebanyakan disebabkan oleh panasnya wajan dan cipratan minyak. Dan itu akan menimbulkan luka bakar di kulit.

Kulit yang sebelumnya mulus jika terkena luka bakar akan seperti kentang warnanya coklat. Banyak juga yang terkena cipratan minyak warnanya sampai menghitam dan itu akan mengurangi kepercayaan diri jika keluar rumah. Apalagi yang terkena wajah pasti tidak akan mau keluar karna malu. Disini kami akan memberikan solusi untuk anda agar tidak terasa sakit di kulit.

Cara Sembuhkan Dan Atasi Kulit Pedih yang Kebakar

Menggunakan kentang mentah
kentang mentah memiliki sifat anti inflamasi dan mendinginkan kulit, yang menjadikan kentang sangat baik menjadi masker kulit wajah. Cukup iris tipis kentang mentah dan tempelkan pada bagian yang terluka dan tekan-tekan sesekali untuk meredakan panas.
Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya untuk mendinginkan kulit dan menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah luka bakar terkena panas. Lidah buaya bisa langsung dioles atau dibubuhkan di atas luka karena bisa mempercepat penyembuhan.
Mengalirkan air ke bagian luka bakar
Anda yang terkena panas hingga luka membaik dan kulit tidak terasa pedih dan panas lagi. Namun cara ini juga cukup mudah dilakukan jika bahan alami lain tidak ada di sekitar Anda,tapi cara ini mebutuhkan waktu karna air harus mengalir terus.
Kompres dengan teh celup
kompres luka dengan bungkus teh celup. Setelah Anda menyeduh teh, Anda bisa mendinginkan kantong teh dan kompres ke tangan. hal ini bisa mendinginkan luka dan Cara mudah.
Semoga anda terhindar dari musibah ini.Semoga bermanfaat.

Advertisement

4 Cara Cepat Atasi Luka Bakar Yang Mendadak | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply