Mempererat Tali Persaudaraanku DenganMu

Advertisement

Pengertian Tradisi Rewang
Rewang adalah kegiatan yang biasanya selalu ada di desa. Rewang dilakukan jika ada acara di sekitar tempat rumah. Tujuannya untuk mengumpulkan saudara dan teman. Rewang biasanya saat ada acara Penikahan atau Khitanan. Karna itu sangat membutuhkan tenaga banyak. Rewang juga tidak hanya duduk saja ada yang masak,penerima tamu. Dalam Tradisi rewang Penyelenggara Pesta dilarang masuk dapur.

Rewang Ibu- Ibu

Rewang Ibu- Ibu

Rewang yang paling berat itu adalah Jenang. Jenang adalah ciri khas orang jawa. Yang warnanya coklat. Mungkin kalau di kota sudah jarang yang namanya rewang. Tapi di desa-desa sangat kompak apalagi saat waktunya jenang semua memberikan otot mereka untuk membuatnya dengan keringat yang sebesar kerikil-kerikil.

TYradisi jawa membuat Jenang

TYradisi jawa membuat Jenang

Makanan yang dibuat sbelumnya seperti roti,jenang dll itu tjuannya untuk memberikan kepada saudara yang datang lalu pulang. Biasanya pada saat acara sepeti itu keluarga semua berkumpul dan terlihatlah wajah-wajah bahagia yang memancar.

Tetap jadikanlah Rewang menjadi tradisi agar tetap erat tali persaudaraan dengan saudara-saudara yang jauh. Semoga Bermanfaat

Advertisement

Mempererat Tali Persaudaraanku DenganMu | Luluk Ismawati | 4.5

Leave a Reply