Manfaat Jalan kaki yang Tersembunyi

Advertisement

PengertianJalan Kaki
Jalan kaki merupakan suatu kegiatan yang sering di lakukan oleh manusia. Jalan kaki juga merupakan olahraga yang lumayan gampang dan enteng untuk di terapkan, Anda bisa hanya dengan berjalan kaki menyusuri jalan di lingkungan rumah atau pusat kegiatan olahraga yang lain.

Jalan kaki merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dengan mudah dan murah meriah yang sudah terbukti. Dan dapat dilakukan dimanapun. Tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun tapi labanya seperti miliaran rupiah bagi kesehtaan. Karna bila sakit kita akan mengeluarkan banyak uang untuk berobat.

Pintu Sakit Di tubuhku Tertutp. Jadi sakit tidak bisa mampir

Pintu Sakit Di tubuhku Tertutp. Jadi sakit tidak bisa mampir

Manfaat Jalan kaki Untukku

1. Mencegah serangan jantung
Otot jantung memang membutuhkan aliran darah lebih deras. Berjalan kaki dengan cepat, akan memperderas aliran darah ke dalam koroner jantung. Dengan begitu, kebutuhan akan oksigen dalam jantung akan terpenuhi.

2. Mencegas osteoporosis
Dengan rutin berjalan kaki otot-otot tubuh bisa terjaga ke.elastisitasannya. Dan tulang dalam tubuh, metabolisme kalsium sangat bergantung pada gerak badan. Selain itu, jika jalan kaki di lakukan di pagi hari kebutuhan vitamin D untuk tulang juga akan terpenuhi, hal ini berdampak pada memperlambatnya proses osteoporosis.

3. Menurunkan berat badan
Berjalan kaki bisa meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh. Jalan kaki juga akan membakar banyak kalori beserta lemak yang bersarang di bawah permukaan kulit, hal ini akan menjaga berat badan tetap stabil.

4. Mencegah diabetes
Penelitian medis membuktikan, bahwa seseorang yang berjalan kaki dengan laju 6 km per jam dengan waktu tempuh sekitar 50 menit bisa menunda berkembangnya diabetes. Selama gula darah terkontrol, hal ini juga akan mencegah timbulnya diabetes.

Semoga dengan membaca artikel ini pengalaman anda menjadi bertambah dan bermanfaat bagi semua orang. Kami hanya bisa menuliskan ini untuk anda. Agar anda membacanya dan memberi banyak pengetahuan.

Advertisement

Manfaat Jalan kaki yang Tersembunyi | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply