TOP News
Home » Sehat » Serangan Jantung Hinggap Di Tubuh Dengan Tiba-Tiba
Serangan Tancap tiba-tiba

Serangan Jantung Hinggap Di Tubuh Dengan Tiba-Tiba

Pengertian Serangan Jantung
Serangan Jantung adalah Serangan bagian jantung yang mengalami kerusakan sehingga jantung tidak berfungsi maksimal. Jika terkena serangan jantung aliran darah otomatis juga akan berhenti.. Jika sirkulasi darah berhenti itu akan bisa mengakibatkan kematian. Serangan jantung akan membuat jantung retak.

Image result for sesak nafas

Sesak nafas yang sangat sakit bagian dad itu adalah tanda serangan jantung datang. Jika sudah ada tanda-tanda mulai sakit langsung pergilah ke dokter agar cepat tertolong.

Kita harus waspada akan adanya tanda-tanda serangan jantung. Gejala dari penyakit serangan jantung cukup banyak dan patut untuk diketahui supaya kita mampu mewaspadainya. Banyak orang menganggap bahwa serangan jantung dan sakit jantung adalah hal yang sama, buktinya keduanya memiliki perbedaan.

Sakit jantung menggambarkan adanya fungsi jantung yang tidak mampu untuk melakukan proses pemompaan darah ke seluruh tubuh,
serangan jantung pembuluh darah yang mengecil dan tersumbat sehingga sari makanan terhambat dalam prosesnya melaju ke jantung.

Gejala Seangan Jantunng

  1. Dada terasa nyeri dan sakit
  2. Punggung sakit dengan tiba-tiba
  3. Jantung berdetak kencang dan cepat
  4. Kepala sangat sakit
  5. Tubuh lebih cepat lelah
  6. Khawatir dan cemas berlebih
  7. Berkeringat banyak
  8. Terasa Mual
  9. Tidak Nafsu makan
  10. Bagian Pergelangan kaki atau perut membengkak
  11. Berkeringat di telapak tangan
  12. Susah bernafas setelah makan
  13. Mudah Terkejut
  14. Susah konsentrasi dan berfikir
  15. Susah tidur

Penyebab Serangan Jantung.

  1. Penyakit Jantung dan Jantung Koroner
  2. Kondisi lemah bagian pembuluh darah
  3. Kekurangan oksigen pada darah
  4. Darah Tinggi

Hanya Untuk anda Semoga bermanfaat.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seperti dilansir dari Health Me Up Read More »

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Stylista – Rambut disebut-sebut sebagai mahkota setiap wanita dan rambut rontok merupakan salah satu kejadian yang paling tak disukai wanita maupun pria. Banyaknya rambut yang rontok bisa merusak penampilan dan menyebabkan seseorang jadi kurang percaya diri. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti tidak seimbangnya hormon, menopause, kehamilan, anemia, menjalankan diet yang salah Read More »

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio. Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke. Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari Read More »