TOP News
Home » Sehat » Jangan Mengisap Jempol!! Banyak Gangguan Masuk

Jangan Mengisap Jempol!! Banyak Gangguan Masuk

Mengisap Jempol
Mengisap jempol adalah kebiasaan Anak kecil. Biasanya mereka mengisap jempol dari usia 2-5 tahunan. padahal mengisap jempol ada keuntunganny.

Efek Positif Mengisap Jempol
1. Mengurangi Risiko mengmbangnya alergi.
2. Meningkatkan kekebalan tubuh.
3. Bisa melindungi dirinya dari reaksi alergi yang berlebihan akibat hewan peliharaan, rumput, dan tungau debu.

Efek Negatif Mengisap Jempol

Gangguan susunan gigi
Susunan gigi akan menjadi tidak rata dan menjadikan atap mulut bisa cacat.

Kesulitan bicaraPenyebaran kuman
jari tangan itu penuh dengan kuman yang tak terlihat. Dengan tumbuhnya kebiasaan buruk ini akan membuat kuman mudah menyebar dalam pencernaan.

Infeksi jari
Kulit jari menjadi tipis dan mudah terluka, maka dari itu infeksipun sulit untuk dihindari.

Ejekan dari lingkungan sekitar
Akan sering mendapat ejekan atau bully-an dari lingkungan atau teman bermain. karena kebiasan ini lekat dengan bayi akan berdampak pada lemahnya rasa percaya diri. anak akan minder saat bergaul dengan temannya.

Jika si kecil memiliki kebiasaan ini, sebaiknya cepat hentikan sebelum mengalami gangguan kesehatan di hari-hari berikutnya yang menyebabkan kerugian besar.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

8 Fakta Dan Efek Samping Dari Buah Nangka

8 Fakta Dan Efek Samping Dari Buah Nangka

Nangka adalah Buah yang sangat terkenal. Buah berserat yang memiliki aroma yang khas dan kandungan vitamin A. Buah yang berdaging sangat manis dan menempel di lidah. Nangka Tidak hanya terkenal dengan kandungan vitamin A saja tapi juga merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin. Sungguh sangat bermanfaat bagi Read More »

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »

Tidur Kaget Dan Terbangun. Anda Kurang Pengalaman!!

Tidur Kaget Dan Terbangun. Anda Kurang Pengalaman!!

Tidur seperti dijatuhkan kebawah. Saat sedang tidur nyenyak, apakah anda pernah bermimpi seolah hendak jatuh lalu tiba-tiba terbangun? Jika jawabanmu iya, dan ingin tau apa jawabannya, anda harus baca hingga selesai. Keadaan yang terjadi tersebut disebut dengan hypnic jerk, itu dikarenakan otot yang berkedut.Lalu apa yang menjadi alasan terjadinya hypnic jerk? Kelelahan adalah penyebab utama Read More »

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

Kacang-Kacangan Berikut, Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur

okein.com – Mengonsumsi kacang-kacangan jenis tertentu dapat membuat Anda terbebas dari sejumlah penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Disamping itu, mengonsumsi jenis kacang-kacangan tertentu, seperti yang dilansir dari grandparents.com, mampu menjadikan Anda lebih panjang umur. Berikut kacang-kacangan yang dipercaya dapat menambah panjang umur: Kacang Walnut (Kenari) Kacang ini diperkaya dengan nutrisi omega 3 yang mampu Read More »