Penampilan No 1 Dompet Berisi Ratusan Rupiah

Advertisement

Pengertian Penampilan
penampilan merupakan salah satu prioritas yang harus terpenuhi. Penampilan merupakan cermin kepribadian seseorang, tak jarang dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengeluarkan satu potong baju.

Namun, tidak semua baju-baju mewah tersebut pas untuk di pakai di semua tempat dan acara. Untuk membantu kegelisahan kalian, simak beberapa tips dalam memilih baju tanpa harus mengeluarkan banyak uang tetapi tetap modis.

1. Langkah pertama hindari motif dan corak yang ramai
Motif, pola, corak yang ramai akan memebuat kamu berlebihan, pilihlah pakaian dengan warna-warna netral atau monokrom dengan motif yang minimalis. Ini akan membuat penampilanmu lebih terlihat elegan dan chic.

2. Pilih bahan yang mirip dengan sutra
Kain sutra memang memiliki tekstur yang bagus dan terlihat lebih jatuh dengan sempurna. Meskipun tidak 100 persen sama, ada beberapa pilihan bahan yang menyerupai sutera. Misalnya saja rayon dan polyester blend.

3. Tips ke tiga pilihlah model simpel nan klasik
Banyaknya model baju yang beredar dipasaran, sudah pasti akan menggoda jiwa fashionista-mu. Namun jika kamu menginginkan penampilan yang elegan dan tak lekang oleh waktu, kamu bisa memilih item seperti kemeja, rok, celana panjang atau atasan dengan desain sederhana namun klasik. Dengan ini, kamu pasti akan mudah untuk mendaur ulang baju-baju lama milikmu.

4. Temukan tema warna dan sesuaikan dengan kulit
Kalau kamu ingin bermain warna cerah, pilihlah atasan dan bawahan dengan paduan warna yang pas.
Kamu juga bisa memilih satu warna solid untuk salah satu item yang kamu pakai. Bisa atasan, bawahan, atau aksesoris yang kamu pakai.

5. Temukan ukuran yang pas
Baju dengan merekn ternama pun pasti akan hilang kelas jikan ukuran yang kamu kenakan terlalu sempit atau malah terlihat kedodoran. Dan hindari penampilan yang dengan pemilihan baju dan aksesoris yang terlalu mencolok, hal ini akan membuatmu merasa kurang pede.

6. Semakin sedikit embellishment, semakin baik
Sebisa mungkin pilih item fashion yang akan kamu kenakan yang memiliki sedikit pernak-pernik seperti payet, manik-manik, atau bordir.

7. Minimalkan aksesoris
Sebisa mungkin minimalkan pemakaian aksesoris yang terlalu ramai dan berukuran besar. Pilihlah satu atau dua aksesoris saja untuk menunjang penampilanmu. Misalnya saja statement bag dengan model klasik dan high heels dengan model sederhana.

Itulah beberapa tips fashion untuk kamu, agar tidak terlihat berlebihan dan kampungan,
Selamat mencoba l

Advertisement

Penampilan No 1 Dompet Berisi Ratusan Rupiah | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply