Meditasi Sehatkan Jiwa dan Ragaku

Advertisement

Pengertian Meditasi
Meditasi adlah proses penyembuhan alami yang baik untuk kesehatan jiwa dan ketenangan pikiran.Meditasi sangat baik bagi kesehatan, dianjurkan untuk melakukan hal ini setidaknya setiap seminggu sekali. Meditasi juga akan berdampak pada jiwa kita, Bila kita melakukan meditasi dengan rutin jiwa kita akan merasakan ketenangan. Meditasi tidak hanya menenangkan jiwa tapi ada beberapa kesehatan fisik kita akan bagus jika melakukan meditasi.

Related image

Manfaaat Meditasi Untuk Fisik

1. Menurunkan tekanan darah
Saat melakukan meditasi, maka seluruh panca indera dan emosi akan menurun. Hal ini nsecara tidak langsung berdampak pada menurunnya tekanan darah anda.

2. Menghilangkan sembelit
Meditasi mampu meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membuat perut menjadi lebih tenang sehingga proses penyerapan makanan pun dapat berlangsung maksimal dan dapat terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit, kembung, atau diare.

3. Menyembuhkan insomnia
Meditasi dapat memperbaiki pola tidur anda, sebab meditasi dapat menenangkan pikiran dan perasaan anda.

4. Meningkatkan kesuburan
Meditasi dapat meningkatkan kesuburan baik bagi pria dan wanita. Wanita yang rajin bermeditasi dapat mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk hamil dibanding wanita yang stres. Begitu pula dengan pria, meditasi mampu meningkatkan kualitas sperma mereka.

5. Mengurangi resiko penyakit jantung
Stres mampu menyebabkan peradangan dalam tubuh yang dapat menyebabkan jantung, arthritis, dan asma. Dengan meditasi secara teratur, maka hal ini dapat meningkatkan sistem kesehatan internal tubuh.

Luangkan waktu sejenak di sela kesibukan anda untuk sekedar duduk diam dan menghirup napas yang dalam sebanyak-banyaknya. Apabila anda dapat melakukannya dengan benar, maka beberapa manfaat diatas akan anda peroleh dengan mudah.

Selamat Mencoba !!!

Advertisement

Meditasi Sehatkan Jiwa dan Ragaku | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply