4 Jenis Makanan Bikin Awet Kenyang 5 Hari

Advertisement

Pengertian Lapar
Lapar adalah reaksi tubuh ketika tidak ada makanan dalam lambung untuk dicerna. Untuk mengatasinya, tentu saja kamu akan makan makan apapun yang ada.

Mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang tidak terkontrol akan memberikan efek yang kurang sehat dan berbahaya, apalagi jika yang anda konsumsi adalah jenis makanan yang banyak mengandung zat gula, lemak, dan minyak tentu bisa menyebabkan kegemukan.

Namun anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang ternyata membuat rasa kenyang bertahan lebih lama ketika kita mengkonsumsinya.

Makanan Awet Kenyang

  1. Jamur Tak hanya berfungsi unyuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, penelitian juga menunjukan bahwa jamur bisa membuat kenyang lebih lama.
  2. Oatmeal Superfood berikutnya adalah oatmeal. Selain mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, ternyata oatmeal memiliki manfaat lain yakni membuat trasa kenyang bertahan lebih lama dalam perut. Sarapan dengan oatmeal, bisa membantu menjaga nafsu makan sepanjang hari.
  3. Pisang Pisang kaya akan kalium yang membantu dalam menjaga kadar gula darah tetap terjaga dengan baik. Selain itu, kandungan serotonin dalam pisang berfungsi untuk melawan kecemasan dan mengurangi stres.
  4. Bawang bombay bawang bombai memiliki manfaat berupa bisa membantu tubuh untuk mengendalikan nafsu makan, meningkatkan stamina tubuh, serta melindungi dari serangan jantung dan diabetes.

Pilih saja agar anda awet kenyang dan tidak lapar 5 hari

Advertisement

4 Jenis Makanan Bikin Awet Kenyang 5 Hari | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply