Tidur Kaget dan Terbangun. Anda Kurang Pengalaman!!

Advertisement

Tidur seperti dijatuhkan kebawah.
Saat sedang tidur nyenyak, apakah anda pernah bermimpi seolah hendak jatuh lalu tiba-tiba terbangun? Jika jawabanmu iya, dan ingin tau apa jawabannya, anda harus baca hingga selesai.

Keadaan yang terjadi tersebut disebut dengan hypnic jerk, itu dikarenakan otot yang berkedut.Lalu apa yang menjadi alasan terjadinya hypnic jerk? Kelelahan adalah penyebab utama dari gangguan tidur ini, saat tubuhmu lelah otak akan memproses tahapan tidur dengan buru-buru yang kemudian menyebabkan kebingungan organ di dalamnya. Dalam keadaan inilah tubuh mengira bahwa ada sesuatu yang salah sehingga tubuh membangunkanmu dengan segera.

Selain karena kelelahan, hypnic jerk juga bisa disebabkan karena stres, kecemasan, konsumsi alkohol dan kokain.

Jangan lupa untuk tetap dan selalu wajib berolahraga. Agar membantu tubuh tetap menjaga kebugarannya. Disini saya akan berbagi tips agar tidak terjerumus dalam hypnic jerk. Ini pencegahannya

Konsumsilah makanan yang kaya akan magnesium, sebab zat ini akan membuatmu menjadi rileks dan tidur akan semakin menjadi nyenyak. Serta, jangan lupa untuk yoga atau meditasi untuk membuat tubuh menjadi lebih santai.Semoga tips diatas bisa membantu kamu yang mengalami masalah hypnic jerk ya …..

Advertisement

Tidur Kaget dan Terbangun. Anda Kurang Pengalaman!! | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply