Tips Jitu Pilih Pakaian Berkualitas!

Advertisement

Tidak semua pakaian yang di bandrol dengan harga tinggi memiliki kualitas yang bagus, begitu juga dengan pakaian yang di jual di pasar loak tidak selamanya pakaian itu berkualitas buruk, bisa jadi malah sebaliknya.

Kalu hal tersebut sudah sering terjadi, maka kita bisa pusing dibuatnya dalam menentukan pilihan. Tetapi ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menguji kualitas sebuah pakaian. Agar kamu tak salah pilih, yuk simak tips dibawah ini.

Langkah pertama adalah periksa kekuatanb resleting
Jika pakaian yang kamu pilih memiliki resleting, coba kamu buka tutup resleting dengan cepat dan perhatikan kelancarannya. Perhatikan juga bahan resleting yang digunakan. Jika bahan tipis, besar kemungkinan resleting tersebut juga akan cepat rusak.

Yang kedua adalah kerapian jahitan
Kerapian jaghitan juga menentukan awet tidaknya sebuah pakaian. Jika jahitannya rapi dan kuat, besar kemungkinan pakaian tersebut awet dan tahan koyak ketika di cuci menggunakan mesin.

Gulung sweater dan kaus selama beberapa saat
Jika npilihan anda jatuh pada sweater, cardigan, dan t-shirt, coba anda gulung menyerupai bola, biarkan beberapa saat. Kemudian hamparkan kembali, jika pakaian itu kembali ke bentuk semula tanpa adanya guratan-guratan, otomatis pakaian tersebut tidak mudah melar.

Gimana ladies? Mudah bukan tips memilih baju dengan waktu yang singkat? Itulah beberapa tes mudah yang bisa anda lakukan, dengan cara ini tentu saja Anda tidak akan menemui t-shirt yang melar setelah dicuci atau jins yang resletingnya rusak beberapa bulan saja. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ladies!

Advertisement

Tips Jitu Pilih Pakaian Berkualitas! | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply