Yakin? Buah Ini Bikin Putih Kulitmu Seperti Gamping?

Advertisement

Bengkoang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bengkuang bisa membuat kulit tampak lebih putih alami, tidak sedikit pula produk-produk kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar pembuatannya.

Bengkoang merupakan jenis sbuah-buahan yang berasal dari umbi-umbian seperti halnya kentang. Kandungan air dalam bengkoang yang tinggi, dapat mencegah tubuh dari dehidrasi, selain itu kandungan nutrisi yang tinggi juga menjadi acuan untuk menjadikan bengkuang sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Image result for bengkoang dimasak unik

Bengkuang memiliki sekitar 20,2 mg vitamin C atau 34 persen dari konsumsi harian yang disarankan per 100 mg. kandungan mineral yang terdapat didalamnya adalah fosfor, besi dan kalsium. Adapun fungsi dari vitamin C pada bengkoang adalah sebagai antioksidan dalam tubuh yang bisa mencegah kanker, peradangan, dan virus. Sebagai perangsang sel kulit mati untuk beregenerasi, sehingga akan tumbuh sel-sel yang baru.

Zat fenolik yang ada pada bengkoang juga cukup efektif menghambat pembentukan melanin sehingga bisa mencegah kulit dari perubahan warna akibat hormon, sinar matahari dan bekas jerawat. Jadi, bukan menjadikan kulit lebih putih hanya saja menjadikan kulit semakin lebih sehat.

Semoga informasi diatas bermanfaat.

Advertisement

Yakin? Buah Ini Bikin Putih Kulitmu Seperti Gamping? | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply