Televisi Kurangkan Berat Badan Ku

Advertisement

Televisi
Televisi adalah merupakan sebuah kontak yang sangat menarik untuk Anak. Bagaimana tidak? Hanya dengan itu saja bisa membuat dia nyaman dan dimanjakan, mereka akan merasa tenang ketika menonton televisi. Dengan alasan itulah televisi di artikan sebagai baby sister.

Padahal dengan alasan tersebut ada hal yang harus di bayar mahal oleh para orang tua yang menjadikan televisi sebagai baby sister. Karena di usia itu ada beberapa sensor otak si kecil yang belum matang sehingga menimbulkan adanya rasa kecanduan untuk serlalau menonton televisi.

Pre frontal cortek baru akan matang setelah mereka menginjakn masa remaja akhir, maka dari itu di usia si kecil kita harus memperhatikan paparan layar dari televisi ataupun handphone.

Image result for wanita kurus sukses

Paparan dari film-film kartun dan video yang ada pada handphone akan membuat merasa tenang dan nyaman. Hal ini akan terjadi tanpa adanya stimulasi apapun, karena inilah si kecil akan lebih anteng ketika menikmati sajian film dan video yang ada.

Ketika televisi kita matikan atau gadgetnya kita ambil dari pegangannya, si kecil akan marah atau menangis karena merasa kita telah mengganggu kenyamanannya.

Ketika dia menangis hebat atau marah, hal ini merupakan indikasi bahwa si kecil sudah mengalami kecanduan. Dalam beberapa kasus, tindakan yang dilakukan orang tua untuk mengatasi kerewelannya adalah memeberikan sesuatau apa yang dia inginkan, yakni mengembalikan gadget-nya. Sehingga hal seperti ini akan di pelajari oleh mereka bahwa kitika mereka rewel apapun sesuatu yang di minta pasti akan di berikan.

Adapun masalah lain yang muncul adalah kemampuan bicaranya, banyak film kartun yang menampilkan gambar tanpa disertai adanya suara, kalaupun ada bahasa asing-lah yang mereka gunakan. Hal inin akan mengganggu kemampuan bicara pada balita.

Komunikasinya satu arah, tidak ada komunikasi resiprokal. Hal ini akan membuat mereka malas untuk berlatih bicara, mereka tidak akan melatih kemampuan berbicara dan akan terbiasa menangis, marah ataupun berteriak-teriak untuk mengetahui keinginan mereka

Masalah lain yang muncul ketika para ibu menggunakan televisi sebagai baby sister adalah karises pada gigi. Kok bisa ya? Karena orang tua yang menggunakan televisi sebagai media penyemangat anak untuk makan atau setidaknya untuk membuka mulut. Namun mereka akan terlena untuk mengunyah makanan yang ada dalam mulut dan akan mengemutnya.

Jika terus terusan makan sambil lihat tv, makan akan sedikit dan membuat berat badan berkurang.

Jangan biarkan Anak Kecanduan Televisi>

Advertisement

Televisi Kurangkan Berat Badan Ku | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply