Hidung Mampet? Atasi Dengan Tips Ajaib Berikut Ini!

Advertisement

Saat sedang pilek atau flu datang, tidak bisa dipungkiri kalo kita didera hidung mampet. Kalau kita kita mengalaminya, waah sangat mengganggu sekali yaa.

Untuk mengatasi masalah tersebut sudah pasti kita harus mengkonsumsi obat-obat tertentu, namun ada baiknya kalau kita mencoba cara-cara yang alami. Lets’ chek this out !!

Minum banyak air putih
Banyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi dan tenggorokan bisa lebih terjaga kelembapannya. Lebig disaranlkan minum air hangat dan menghindari air dingin, dan sebaiknya menghindari kafein untuk mencegah dehidrasi.

Cukupi Kebutuhan Vitamin C
Vitamin C bisa meredakan pilek dan mengatasi gejala serta rasa tak nyaman hidung mampet. Konsumsi sumber vitamin C dari buah jeruk atau jus buah lainnya. Saat kebutuhan vitamin C tercukupi, sistem imun tubuh akn terjaga dan proses pemulihan akan lebih cepat.

Makan Sup Ayam
Buat sup ayam dan nikmati selagi hangat, makanan ini dipercaya ampuh bisa atasi hidung mampetmu.

Minum Jahe Hangat
Campurkan 1 sdt jahe parut dan segelas air hangat. Bisa juga ditambahkan lemon atau madu, lalu nikmati selagi hangat.

Bawang putih
Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih memiliki khasiat dan manfaat yang beragam. Salah satunya adalah sebagai obat pilek, flu dan inflamasi sinus. Baunya yang tajam dan rasanya yang khas bisa meredakan hidung yang mampet. Jadi bisa geprek bawang putih dan seduh dengan air panas, lalu nikmati setelah hangat.
Kalau dalam waktu beberapa hari hidung mampetmu tak kunjung reda, segera hububngi dokter ya ladies, supaya sakitmu tidak berkepanjangan dan lekas sembuh.

Advertisement

Hidung Mampet? Atasi Dengan Tips Ajaib Berikut Ini! | Rizka Nurul Karimah | 4.5

Leave a Reply